x

Termasuk AC Milan, Ini 5 Klub yang Tampil Mengecewakan di Pramusim

Senin, 29 Juli 2019 15:55 WIB
Editor: Coro Mountana
Pemain Bayern Munchen melakukan selebrasi setelah Leon Goretzka mencetak gol ke gawang AC Milan.

INDOSPORT.COM – Dalam menyambut musim 2019/20, sejumlah klub sedang menjalani masa pramusim dengan sangat serius, tak terkecuali AC Milan.

Masa pramusim sering dijadikan ajang eksperimen dari sang pelatih untuk mencoba pemain baru dan taktik baru yang ingin ia pakai di musim depan. Oleh karena itu, tidak mengherankan apabila hasil di pramusim seringkali mengecewakan.

Baca Juga

Meski begitu, hasil minor yang didapatkan di pramusim juga tidak baik karena dapat memengaruhi kondisi psikis tim. Bukan tidak mungkin moral satu skuad akan jatuh seketika andai timnya terus alami hasil buruk di sepanjang pramusim.

Baca Juga

Oleh karena itu penting untuk tetap memertahankan tren positif di sepanjang pramusim agar dapat menjaga mood para pemain agar tetap bagus. Tapi 5 klub sepak bola elite Eropa ini justru tampil begitu mengecewakan di pramusim termasuk AC Milan.


1. Real Madrid

Jorge Resurreccion berusaha kawal ketat Eden Hazard tengah menggiring bola pada laga International Champions Cup di MetLife Stadium, Sabtu (27/09/19).

Di sepanjang pramusim hingga berita ini diturunkan, Real Madrid telah menjalani 3 pertandingan. Dari 3 laga itu, Real Madrid tidak pernah menang dalam waktu normal dengan catatan dua kali kalah dan sisanya seri.

Teranyar dan paling memalukan terjadi tatkala Real Madrid dihajar babak belur oleh Atletico Madrid dengan skor 3-7. Sebelumnya Real Madrid juga gagal menang atas Bayern Munchen dan Arsenal dalam waktu 90 menit.

Bayern Munchen 3-1 Real Madrid

Real Madrid 2-2 (3-2) Arsenal

Real Madrid 3-7 Atletico Madrid

Paris Saint-Germain

Samuele Longo (kanan) berselebrasi pasca mencetak gol ke gawang Paris Saint-Germain

Tim selanjutnya adalah Paris Saint-Germain (PSG) yang juga mencatatkan hasil pramusim sangat buruk. Dari 3 laga yang dimainkan oleh PSG selama pramusim, ke semua pertandingannya selalu berakhir dengan imbang dalam waktu normal.

Uniknya ketiga pertandingan itu selalu berakhir dengan skor identik, 1-1. Mulai dari saat melawan Dynamo, Nurnberg, hingga yang teranyar Inter Milan, tapi di laga terakhir PSG akhirnya kalah dalam babak adu penalti 5-6.

Dynamo 1-1 PSG

Nurnberg 1-1 PSG

PSG 1-1 (5-6) Inter Milan


2. Liverpool

Pemain Napoli, Dries Mertens mencoba untuk melewati hadangan bek Liverpool, Virgil van Dijk

Juara bertahan Liga Champions, Liverpool ternyata juga terjangkit virus hasil yang buruk selama pramusim. Memang di awal-awal, Liverpool begitu meyakinkan dengan membantai Tranmere Rovers dengan skor 5-0 dan Bradford City (3-1).

Tapi begitu melawan tim yang setara seperti Borussia Dortmund, Sevilla, Sporting Lisbon, dan Napoli, Liverpool catatkan hasil hanya sekali seri dengan sisanya selalu kalah. Akibatnya, banyak suporter Liverpool yang mulai khawatir dengan nasib The Reds.

Apalagi di bursa transfer kali ini, Liverpool tercatat belum mendatangkan seorang pemain bintang pun ke Anfield. Melihat para suporter yang mulai gelisah, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp pun berjanji kalau The Reds akan segera bangkit.

Tranmere 0-5 Liverpool

Bradford City 1-3 Liverpool

Liverpool 2-3 Borussia Dortmund

Liverpool 1-2 Sevilla

Liverpool 2-2 Sporting Lisbon

Liverpool 0-3 Napoli


3. AC Milan

AC Milan kalah dari Benfica

Mendapatkan pelatih baru seperti Marco Giampaolo, AC Milan tentu boleh berharap dapat memperbaiki pencapaian di edisi lalu dengan lolos ke Liga Champions musim depan. Namun dalam 2 laga awal AC Milan, mereka selalu kalah dengan tidak mampu cetak 1 gol pun.

AC Milan selalu kalah dengan skor 0-1 dari Bayern Munchen dan Benfica dalam masa pramusimnya. Tapi jika melihat dari sisi permainan, AC Milan terlihat sudah ada perbaikan ke arah yang lebih baik meski belum membuahkan kemenangan.

Bayern Munchen 1-0 AC Milan

AC Milan 0-1 Benfica

Juventus

Gonzalo Higuain, Striker Juventus

Terakhir ada juara bertahan Serie A Italia, Juventus yang di bursa transfer kali ini mendatangkan sejumlah pemain bintang seperti Matthijs de Ligt. Tapi ternyata aktivitas mewah di bursa transfer tidak membuat Juventus sukses di masa pramusim.

Dari tiga laga, Juventus ditahan oleh Inter Milan dan Korean All Star serta kalah tipis dari Tottenham Hotspur. Untuk tim sekelas Juventus yang mengincar gelar Liga Champions dan dengan status diperkuat Cristiano Ronaldo, hasil di pramusim sungguh mengkhawatirkan.

Juventus 2-3 Tottenham Hotspur

Juventus 1-1 (4-3) Inter Milan

Juventus 3-3 Korean All Star

Real MadridLiverpoolAC MilanParis Saint-GermainJuventusBola InternasionalTur PramusimTRIVIASepak Bola

Berita Terkini