x

Termasuk Klub Gurem Liga Primer Inggris, Ini 5 Tim Paling Boros di Bursa Transfer

Selasa, 30 Juli 2019 14:15 WIB
Editor: Coro Mountana
Eden Hazard saat diperkenalkan oleh Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Bursa transfer untuk musim panas 2019/20 tinggal sebentar akan berakhir, klub mana saja yang menjadi terboros dalam membeli pemain buruannya?

Dengan sebentar lagi akan memasuki bulan Agustus, maka itu artinya bursa transfer sebentar lagi akan mendekati penutupannya. Sejumlah tim-tim elite Eropa tengah berusaha mengejar target buruan mereka.

Baca Juga

Sejak dibuka sekitar Juni lalu, bursa transfer di liga-liga elite Eropa telah menghasilkan sejumlah transaksi pemain yang sangat mahal. Hingga berita ini diturunkan, Joao Felix masih menjadi yang termahal setelah ditebus Atletico Madrid dari Benfica seharga 126 juta euro.

Baca Juga

Melihat nominal yang sangat mahal itu, tentu tak mengherankan bila Atletico Madrid masuk dalam daftar klub terboros di bursa transfer. Tapi ternyata di dalam daftar tersebut, ada satu klub gurem Liga Primer Inggris yang masuk.


1. Aston Villa

Selebrasi pemain Aston Villa usai cetak gol ke gawang Derby Coutry di final playoff Divisi Championship, Senin (27/05/19).

Klub tersebut adalah Aston Villa yang sebenarnya merupakan salah satu klub besar di Inggris dengan 7 gelar liganya, tapi faktanya beberapa musim ini mereka telah menjelma jadi tim gurem. Bagaimana tidak, musim ini saja Aston Villa baru promosi ke Liga Primer Inggris.

Meski baru promosi, Aston Villa ternyata menjadi klub Eropa terboros kelima di bursa transfer, bahkan di Inggris mereka adalah yang paling ringan tangan dalam mengeluarkan uang.

Lebih jauh lagi, Aston Villa menjadi satu-satunya tim yang mengeluarkan lebih dari 100 juta euro meski tidak main di kompetisi Eropa.

Seperti yang dinukil dari Sportskeeda, Aston Villa telah mengeluarkan dana hingga 125 juta euro (1,9 triliun rupiah) dengan pembelian termahalnya adalah Wesley Moraes senilai 25 juta euro.

Juventus

Matthijs de Ligt, bek tengah Juventus

Juventus memang banyak mendatangkan pemain baru dalam bursa transfer kali ini tapi rata-rata direkrut dengan biaya nol rupiah. Para pemain gratisan itu adalah Gianluigi Buffon, Aaron Ramsey, dan Adrien Rabiot.

Tapi Juventus juga mendatangkan pemain dengan biaya mahal juga seperti Matthijs de Ligt dengan nilai mencapai 85,5 juta euro. Tak hanya De Ligt, Juventus juga merekrut pemain lain hingga pengeluarannya di bursa transfer kali ini telah mencapai 151,5 juta euro.


2. Barcelona

Frenkie de Jong saat diperkenalkan ke publik oleh Barcelona.

Musim lalu, Barcelona nyaris menjadi treble winners andai mampu memertahankan keunggulan di semifinal Liga Champions melawan Liverpool dan mengalahkan Valencia di final Copa del Rey. Oleh karena itu, Barcelona begitu sibuk di bursa transfer kali ini.

Sejumlah nama besar pun didatangkan oleh Barcelona seperti Antoine Griezmann, Frenkie de Jong, Neto, Emerson, Marc Cucurella, dan Moussa Wague. Tak pelak nominal 237 juta euro dikeluarkan oleh Barcelona.

Jumlah itupun masih bisa bertambah mengingat Barcelona masih mencari bek tengah baru usai Matthijs de Ligt memilih gabung ke Juventus. Andai bek tengah baru berhasil didatangkan, Barcelona bisa menjadi calon treble winners musim depan.


3. Atletico Madrid

Atletico Madrid resmi mendapatkan Joao Felix

Kedatangan Joao Felix dari Benfica dengan nominal yang fantastis membuat Atletico Madrid begitu sibuk di bursa transfer kali ini. Total mereka telah menghabiskan 243 juta euro dalam bursa transfer kali ini.

Pemain lain seperti Marcos Llorente, Mario Hermoso, Kieran Trippier, Felipe, Renan Lodi, Ivan Saponjic, Hector Herrera, dan Nicolas Ibanez adalah bintang yang direkrut Atletico Madrid untuk musim ini.

Real Madrid

Eden Hazard saat diperkenalkan Real Madrid, Quality Sport Images/Getty Images

Akhirnya sampailah kita di tim paling boros di bursa transfer kali ini yaitu Real Madrid yang sudah mengeluarkan biaya mencapai 303 juta euro. Kehadiran Real Madrid sebagai klub plaing boros sejatinya tidak mengherankan karena memang mereka paling aktif.

Keberhasilan mendatangkan Eden Hazard, Rodrygo, Luka Jovic, hingga Ferland Mendy adalah contoh pemain dengan nilai di atas 50 juta euro yang sukses didatangkan. Biaya besar itu dikeluarkan Real Madrid tak lepas dari keinginannya untuk jaya lagi di Eropa musim ini.

Bursa TransferReal MadridAtletico MadridAston VillaBarcelonaJuventusLiga Primer InggrisTRIVIASepak Bola

Berita Terkini