x

Termasuk AC Milan, 3 Klub Serie A Berebut Bintang Barcelona

Selasa, 30 Juli 2019 12:49 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Arum Kusuma Dewi
Gelandang Barcelona, Rafinha Alcantara, menjadi rebutan tiga tim Serie A Italia.

INDOSPORT.COM – Gelandang milik klub sepak bola Barcelona, Rafinha Alcantara, menjadi rebutan tiga tim Serie A Italia. Setelah Fiorentina menyatakan minatnya, kini AC Milan dan Atalanta turut serta dalam perburuan pemain berusia 26 tahun tersebut.

Dilansir dari Mundo Deportivo, AC Milan, Atalanta, dan Fiorentina kini bersaing untuk mendapatkan tanda tangan Rafinha. Tiga kontestan Serie A Italia itu tertarik menggaet sang pemain setelah ia disebut tak memiliki masa depan di Barcelona.

Baca Juga

Rafinha Alcantara hanya tampil dalam lima pertandingan Barcelona di semua kompetisi musim lalu. Selain tak mampu bersaing dengan gelandang-gelandang beken Blaugrana lainnya, saudara kandung Thiago Alcantara itu juga lebih sering berurusan dengan masalah kebugaran.

Pada November tahun lalu, Rafinha mengalami cedera ligamen parah yang membuatnya harus absen lama dari lapangan hijau. Imbasnya, ia pun tersisih dari skuat utama Barcelona.

Meski memiliki rekam jejak cedera panjang, namun Rafinha tetap mampu menarik atensi dari banyak klub Eropa. Sebelum menjadi rebutan tiga klub Serie A, Valencia juga menyatakan minat memboyong pemain kelahiran Sao Paulo tersebut.

Kendati demikian, klub-klub peminat Rafinha Alcantara harus siap berhadapan dengan harga tinggi yang dipasang Barcelona. Penghuni Stadion Camp Nou itu mematok harga sebesar 20 juta euro atau mencapai Rp312 miliar bagi siapa saja yang ingin mendapatkan sang pemain.

Baca Juga

Mendapat saingan dari Valencia, peluang AC Milan, Atalanta, dan Fiorentina untuk memboyong Rafinha terbuka cukup lebar. Pasalnya, ia pernah merasakan atmosfer Serie A Italia ketika menjalani periode pinjaman bersama Inter Milan pada musim 2017/18 lalu.

Saat itu, penggawa Timnas Brasil saat meraih medali emas Olimpiade Rio 2016 tersebut tampil dalam 17 pertandingan Inter Milan di Serie A dan mampu mengemas dua gol.

Bursa TransferBarcelonaSerie A ItaliaAC MilanInter MilanFiorentinaValenciaRafinha AlcantaraSepak Bola

Berita Terkini