x

Ragukan Bek Sebelumnya, Solskjaer: Man United Aman di Tangan Maguire

Selasa, 6 Agustus 2019 12:36 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memuji kualitas Harry Maguire sebagai bek terbaik di Liga Primer Inggris saat ini.

Hal ini diungkapkan Solskjaer usai Maguire menandatangani kontrak bermain bersama Manchester United, Senin (05/08/19) waktu setempat.

Baca Juga

"Harry Maguire adalah salah satu bek tengah terbaik di Liga Primer Inggris saat ini dan saya senang kami sudah merekrutnya," ujar Solskjaer dilansir laman berita Skysports.

"Dia mampu mengantisipasi permainan dengan baik, punya keberadaan yang kuat di lapangan, dan mampu tenang menghadapi tekanan. Saya sudah tidak sabar ingin bekerjasama dengannya. Man United aman dengannya," tambah pelatih berkebangsaan Norwegia itu.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Harry telah secara resmi diboyong Manchester United dari Leicester City dengan mahar fantastis. Pemain berusia 26 tahun itu dibeli dengan biaya 80 juta poundsterling (sekitar Rp1,4 triliun).

Harga yang tinggi itu sekaligus memecahkan rekor biaya transfer bek termahal yang sempat disandang Liverpool ketika membeli Virgil van Dijk dari Southampton.

Baca Juga

Statistik Maguire di keseluruhan musim Liga Primer Inggris juga cukup mengesankan. Tercatat dirinya berhasil melakukan clearances 480 kali, interceptions 157 kali, dan tackles 153 kali dengan rasio kesuksesan 70 persen.

Kehadiran Harry diharapkan bisa memperkuat lini pertahanan Setan Merah jelang musim 2019/20. Posisinya nampaknya akan cocok di pasangkan dengan Victor Lindelof dan rekrutan baru Manchester United, Aaron Wan-Bissaka. 

Manchester UnitedLiverpoolLeicester CityOle Gunnar SolskjaerLiga Primer InggrisLiga InggrisVictor LindelofVirgil van DijkHarry MaguireAaron Wan BissakaSepak Bola

Berita Terkini