x

Starting XI Terbaik Pekan ke-12 Liga 1 2019

Selasa, 6 Agustus 2019 12:04 WIB
Editor: Coro Mountana
Starting XI Terbaik Pekan ke-12

INDOSPORT.COM – Liga 1 2019 baru saja menyelesaikan sejumlah pertandingannya untuk pekan ke-12, berikut starting XI terbaiknya.

Praktis, hanya ada satu pertandingan saja yang ditunda dalam pekan ke-12 Liga 1 2019. Pertandingan tersebut adalah duel antara Perseru Badak Lampung FC vs Persela Lamongan yang sedianya digelar di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung.

Baca Juga

Pada pekan ke-12 Liga 1 2019, tersaji 8 pertandingan dengan jumlah gol yang cukup minim. Tercatat dalam 8 pertandingan hanya tercipta 17 gol saja atau setiap laganya hanya ada 2 gol.

Baca Juga

Meski minim gol, berjalannya pekan ke-12 Liga 1 2019 tetap menarik dan menghibur untuk disaksikan. Hal itu dikarenakan ada banyak pemain yang bermain dengan apik sehingga layak masuk dalam starting XI terbaik pekan ke-12 Liga 1 2019 kali ini.


1. Kiper

Penjaga gawang Madura United, Muhammad Ridho saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Muhammad Ridho (Madura United)

Untuk posisi kiper, ada penjaga gawang Madura United, Muhammad Ridho yang tampil menawan saat imbang dengan Bhayangkara FC. Menghadapi gempuran dari para penyerang Bhayangkara FC, gawang Madura United hanya dibobol sekali saja.

Bek

M. Syaifuddin (Persebaya Surabaya)

Melawan Persipura Jayapura yang sedang on fire bukanlah hal yang mudah, tapi Persebaya Surabaya berhasil mengalahkannya. Salah satu sosok kunci keberhasilan Persebaya ada di bek sayap, M. Syaifuddin yang tampil solid menahan gempuran penyerang Persipura.

Indra Kahfi (Bhayangkara FC)

Bhayangkara FC patut berterima kasih kepada Indra Kahfi yang berhasil mencetak gol saat melawan Madura United. Sayang di akhir laga Madura United sanggup menyamakan kedudukan, tapi Indra Kahfi layak masuk dalam starting XI berkat penampilan apiknya sepanjang laga.

Jaimerson (Madura United)

Aksi pemain Persebaya, Amido Baldé dijaga ketat pemain Madura United, Jaimerson Xavier. Foto: Fitra Herdian/Indosport.com

Ketika tertinggal oleh Bhayangkara FC, Madura United melakukan gempuran all out attack guna menyamakan kedudukan. Saat seluruh penyerang Madura United mandul, Jaimerson hadir dengan aksinya yang sukses menjadi pahlawan tim dengan golnya.

Arif Setiawan (Bhayangkara FC)

Madura United tadinya merupakan favorit dalam duel melawan Bhayangkara FC, tapi begitu laga dimulai Arif Setiawan sanggup membalikan prediksi itu. Pergerakan yang mobile dari Arif Setiawan membuat Bhayangkara FC sangat kuat ketika bertahan dan berbahaya saat menyerang.


2. Gelandang

Diogo Campos, pemain asing Kalteng Putra yang Liga 1 2019 pekan ke-2 bermain sangat bagus saat kontra Persebaya Surabaya, Selasa (21/05/19) kemarin malam. (Foto: instagram.com/kaltengputra_id)

Diogo Campos (Kalteng Putra)

Memang Diogo Campos menempati posisi penyerang tengah dalam duel Kalteng Putra vs Semen Padang dan bukan ia juga yang mencetak gol kemenangan.

Tapi pergerakannya yang sering turun ke belakang layaknya gelandang serang memungkinkan Yohanes Pahabol dan Patrich Wanggai mencetak gol kemenangan Kalteng Putra.

Hanif Sjahbandi (Arema FC)

Hanif Sjahbandi menguasai bola saat melawan Persija Jakarta pada pekan ke-12 Liga 1 2019 (03/08/19)

Tampil dalam duel krusial Persija Jakarta vs Arema FC, Hanif Sjahbandi bermain sangat luar biasa. Golny dari tendangan jarak jauh menjadi momen terbaiknya dalam memberikan tendangan selamat datang kepada kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa yang baru sembuh dari cedera.

Ady Setiawan (Barito Putera)

Baru diberikan kesempatan dalam 3 laga terakhir membuat Ady Setiawan semakin matang dalam menjadi jenderal lini tengah Barito Putera. Buktinya ia mampu mendominasi lini tengah hingga mencetak gol kemenangan atas Persib Bandung.


3. Penyerang

Irfan Jaya, berhasil buka keunggulan Persebaya Surabaya atas Persipura Jayapura

Irfan Jaya (Persebaya Surabaya)

Mencetak gol tunggal kemenangan Persebaya Surabaya atas Persipura Jayapura membuat nama Irfan Jaya mencuat kembali. Andai Irfan Jaya sanggup tampil konsisten bukan tidak mungkin pemanggilan kembali Timnas Indonesia akan segera ia dapatkan.

Melvin Platje (Bali United)

Sundulan Melvin Platje menjebol gawang PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta pekan Liga 1 ke-14.

Banyak peluang didapatkan oleh Bali United untuk merobek jala PSM Makassar tapi tidak ada yang tembus. Hingga akhirnya datanglah Melvin Platje yang dengan tenang menanduk bola ke gawang Rivky Mokodompit yang memenangkan Bali United atas PSM Makassar.

Ciro Alves (Tira-Persikabo)

Terakhir ada Ciro Alves yang lagi-lagi menambah perbendaharaan golnya menjadi 10 biji. Terakhir ia sukses mencetak gol ke gawang PSIS Semarang yang mengamankan tiga poin Tira-Persikabo untuk terus berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2019.

Starting XI Terbaik Pekan ke-12
Persebaya SurabayaMadura United FCBali UnitedLiga IndonesiaArema FCLiga 1Muhammad Ridho DjazulieJaimerson da Silva XavierIrfan JayaMelvin PlatjeTira-PersikaboBola IndonesiaShopee Liga 1Ciro Alves

Berita Terkini