x

3 Bek yang Bisa Angkat Prestasi Persija di Liga 1 2019

Kamis, 8 Agustus 2019 18:16 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, Persija Jakarta, siap menggelontorkan dana besar untuk belanja pemain pada bursa transfer paruh kedua Shopee Liga 1 2019.

Persija Jakarta saat ini terpuruk di posisi ke-17 atau dua terbawah klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 7 poin dari 8 pertandingan.

Catatan 12 kebobolan dan baru mengemas 9 gol menjadi evaluasi bagi manajemen Persija Jakarta. Demi mengangkat prestasi tim, CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, siap membeli pemain baru.

Baca Juga

"Untuk pemain lokal ada empat pemain yang sudah kita lakukan negosiasi. Tiga posisi bek dan satu untuk posisi gelandang," ucap Ferry Paulus pada awak media berita olahraga.

"Beberapa pemain lokal labelnya nasional namun jarang mendapatkan kesempatan bermain. Coach Ed dan Julio yang merekomendasikan."

Ferry tidak menutup kemungkinan akan mendatangkan pemain asing baru. Sektor pertahanan menjadi bagian yang paling serius dibenahi pada bursa transfer paruh kedua.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT menghadirkan 3 bek yang bisa angkat prestasi Persija Jakarta di paruh kedua Liga 1 2019.


1. Fachrudin Aryanto

Pemain Madura United Fachrudin Aryanto, Incaran Persija Jakarta. Foto: penawarta.com

Salah satu bek yang paling santer dikaitkan dengan Persija Jakarta adalah Fachrudin Aryanto. CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, terus melakukan pertemuan untuk mewujudkan kedatangan Fachrudin ke skuat Macan Kemayoran.

"Memang saya tidak tahu seperti apa permasalahan kemarin itu. Jadi evaluasi pembatalan bagaimana atau negosiasi persisnya belum tahu," tutur Ferry.

Baca Juga

"Kemarin (Jumat) seharusnya bertemu, tapi tiba-tiba ada malapetaka Madura United kalah dari PSS Sleman," tandas pengusaha asal Manado tersebut.

Fachrudin kurang mendapatkan menit bermain lebih di Madura United pada Liga 1 2019. Ia tercatat mengemas 6 penampilan sejauh ini.


2. Yanto Basna

Pemain Sukhothai FC Yanto Basna saat berlatih.

Musim kedua Yanto Basna di kompetisi sepak bola Thailand tampaknya begitu berat. Bergabung ke Sukhothai FC di Thai Premier League 2019, ia jarang mendapatkan kesempatan bermain.

Sampai pekan ke-22, Yanto Basna baru bermain selama 6 pertandingan bersama Sukhothai FC dan lebih sering menghangatkan bangku cadangan.

Baca Juga

Yanto Basna berpeluang pulang ke Indonesia demi mengamankan tempat di Timnas Indonesia pada putaran dua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar dan sekaligus menambah menit bermain.

Jika sukses didaratkan ke Persija Jakarta, Yanto Basna akan bereuni dengan mantan kompatriotnya di timnas Indonesia U-19 dulu, yakni Ryuji Utomo.


3. Renan Alves

Renan da Silva Alves, bek yang sempat membela Borneo FC di Liga 1 2018.

Posisi bek asing Persija Jakarta saat ini ditempati Steven Paulle. Ia belakangan jarang tampil bersama Persija Jakarta akibat mengalami cedera otot paha.

Kondisi ini membuat Persija Jakarta memberi ultimatum kepada Paulle. Mantan bek PSM Makassar itu berpeluang didepak dan digantikan pemain asing baru.

"Untuk pemain asing dan khusus untuk Paulle kita lihat 2 sampai 3 minggu ke depan. Bila memang tidak bisa pelatih sudah memiliki alternetif pemain lain," tegas Ferry.

Baca Juga

Renan Alves dapat menjadi pilihan bagi Persija Jakarta di barisan pertahanan. Mantan bek Borneo FC di Liga 1 2018 itu baru saja meraih sukses bersama Kedah FA di musim 2019.

Bek asal Brasil itu berhasil membawa Kedah FA juara Community Shield dan Piala FA Malaysia 2019. Ia punya harga pasaran 300 ribu euro (Rp4,89 miliar) menurut laman Transfermarkt.

Persija Jakarta diketahui memiliki nasib baik bersama bek asal Brasil. Renan Alves dapat meneruskan kejayaan bek Brasil di Persija Jakarta setelah Willian Pacheco dan Jaimerson Silva.

Persija JakartaFerry PaulusKedah FALiga IndonesiaFachrudin AryantoRudolof Yanto BasnaLiga 1TRIVIABola Indonesia

Berita Terkini