x

Genap Sebulan Melatih, Marco Giampaolo Langsung ‘Kuasai’ AC Milan

Minggu, 11 Agustus 2019 18:08 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Marco Giampaolo disebut-sebut telah melakukan pekerjaan yang impresif meski baru sebulan menangani AC Milan.

INDOSPORT.COMMarco Giampaolo disebut-sebut melakukan pekerjaan impresif meski baru genap satu bulan menjabat sebagai pelatih AC Milan. Pelatih asal Italia ini dianggap telah menguasai seluruh anak asuhnya dengan metode latihan dan permainannya.

Dilansir dari situs Milan News, hal tersebut bisa terwujud berkat karakter dan sikapnya. Dengan metode latihan trial and error, ia terus menanamkan kepada para pemain untuk bisa meraih kemenangan dengan permainan yang indah.

Baca Juga

Hal tersebut mulai terlihat hasilnya dalam tur pramusim. Dalam laga melawan Manchester United di ajang International Champions Cup, Rossoneri berani bermain umpan pendek dengan tempo cepat dan unggul penguasaan bola.

Tak hanya itu, AC Milan juga berani melakukan tekanan tinggi usai kehilangan penguasaan bola. Hal tersebut sebenarnya belum berjalan maksimal karena banyak hal dinilai masih perlu dibenahi. Namun, hal itu diakibatkan karena Giampaolo belum menurunkan semua rekrutan barunya.

Baca Juga

Milan News menyebutkan bahwa sesuatu yang menarik bakal segera lahir di Milan. Hal ini sekaligus menumbuhkan harapan bahwa Rossoneri akan kembali ke kancah Liga Champions pada musim 2020/21.

Giampaolo sendiri merupakan pilihan pertama sang direktur teknik, Paolo Maldini, usai Gennaro Gattuso tak lagi menjabat sebagai pelatih. Maldini percaya bahwa Giampaolo bisa membangkitkan Rossoneri yang sudah cukup lama terpuruk.

Serie A ItaliaAC MilanInternational Champions Cup (ICC)Liga ItaliaBola InternasionalMarco GiampaoloSepak BolaAC Milan News

Berita Terkini