x

5 Fakta Mencengangkan di Balik Kemenangan Besar Inter Milan Atas Lecce

Selasa, 27 Agustus 2019 08:30 WIB
Editor: Coro Mountana

INDOSPORT.COM – Inter Milan berhasil meraih kemenangan krusial di pekan pembuka Serie A Italia saat berjumpa dengan Lecce, berikut sejumlah fakta mencengangkan yang tercipta dalam laga itu.

Bertanding di Giuseppe Meazza, Inter Milan memulai petualangannya di Serie A Italia dengan sesuatu yang serba baru. Mulai dari pelatih baru dalam diri Antonio Conte hingga sejumlah penggawa anyar seperti Romelu Lukaku.

Baca Juga

Berbekal semangat yang baru, Inter Milan pun sukses membantai Lecce dengan skor sangat telak 4-0. Gol-gol kemenangan Inter Milan dicetak oleh Marcelo Brozovic, Stefano Sensi, Romelu Lukaku, dan Antonio Candreva.

Baca Juga

Atas hasil tersebut, Inter Milan pun berhasil menduduki puncak klasemen sementara Serie A Italia. Selain fakta kalau Inter Milan sedang memimpin klasemen sementara, masih ada sejumlah fakta mencengangkan lain, apa saja?


1. Kebangkitan Lukaku yang Sangat Cepat nan Menakjubkan

Romelu Lukaku cetak gol perdana pada laga Inter Milan vs Lecce di Serie A Italia 2019/20, Selasa (27/08/19).

Seperti yang dilaporkan dari Squawka, tadinya Inter Milan sempat meragukan Romelu Lukaku bakal tampil dalam laga perdana Serie A Italia. Hal itu dikarenakan Lukaku disebut alami kelebihan berat badan jelang Serie A dimulai tepatnya pada 17 Agustus lalu.

Namun secara menakjubkan, Lukaku akhirnya dapat tampil juga dan bahkan mencetak gol debutnya untuk Inter Milan. Mungkin diet ketat dan olahraga teratur telah membantunya untuk memeroleh level kebugaran yang baik dengan badan besarnya itu.

Dominasi Lukaku

Tak hanya mencetak gol debut, Romelu Lukaku juga tercatat sangat aktif dalam kemenangan telaknya tas Lecce. Hal itu dapat dilihat dari sisi statistik yang menunjukan kalau jumlah peluang yang diciptakan Lukaku (4) merupakan terbanyak di antara rekan-rekannya.

Padahal itu semua dilakukan oleh Lukaku dengan bobot tubuh yang sempat dikatakan berlebih. Andai mampu tampil konsisten, Lukaku boleh jadi akan menjadi idola baru di Inter Milan menggantikan Mauro Icardi.

Gol Kaki Kanan Pertama

Seperti yang kita tahu kalau Romelu Lukaku telah mencatatkan rekor sebagai pemain yang mampu mencetak gol debut dalam 4 klub terakhirnya. Mulai dari saat bermain untuk West Brom, Everton, Manchester United, hingga Inter Milan.

Uniknya gol ke gawang Lecce merupakan yang pertama kalinya Lukaku cetak dengan kaki kanannya dalam laga debut. Sebelumnya, Lukaku mencetak gol debutnya dengan dua kali melalui sundulan dan sekali pakai kaki kiri.


2. Lukaku Perpanjang Rekor Selalu Menang dalam Laga Debutnya

Para pemain merayakan gol dalam laga Inter Milan vs Lecce di Serie A Italia 2019/20, Selasa (27/08/19).

Lukaku berhasil membawa Inter Milan menang dalam laga debutnya. Ternyata itu bukan yang pertama kalinya, sebelumnya di 3 klub lain, Lukaku juga mampu membawa kemenangan bagi timnya.

Mulai dari West Brom yang mampu dibawa menang atas Liverpool dengan skor 3-0 pada 2012, lalu setahun Lukaku membawa Everton menang atas West Ham United (3-2).

Terakhir adalah saat dirinya mengantarkan Manchester United menang lagi-lagi atas West Ham (4-0).

Lecce Mampu Memberi Perlawanan Sengit

Sebagai tim promosi, Lecce di luar dugaan meladeni permainan Inter Milan dengan sebuah perlawanan yang sangat apik. Dapat dilihat kalau Lecce mampu menciptkan percobaan tembakan hingga 17 kali ke gawang Inter Milan.

Namun sayang Lecce tidak mampu tampil efektif karena hanya 3 yang mengarah ke gawang. Tapi tetap saja melihat Lecce saja mampu melepaskan 17 tembakan merupakan pertanda juga kalau pertahanan Inter Milan masih mudah ditembus.

Serie A ItaliaInter MilanAntonio ConteRomelu LukakuLecceLiga ItaliaTRIVIASepak Bola

Berita Terkini