x

5 Klub Terboros di Bursa Transfer Musim Panas 2019/20

Rabu, 4 September 2019 09:07 WIB
Editor: Coro Mountana
Eden Hazard saat diperkenalkan oleh Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Bursa transfer musim panas 2019/20 di Eropa telah resmi ditutup pada 2 September lusa kemarin, klub mana yang menjadi terboros dalam mengeluarkan uangnya untuk mendatangkan pemain.

Sejumlah pemain bintang telah berpindah klub pada bursa transfer musim panas yang baru saja berakhir lusa kemarin. Mulai dari nama tenar seperti Eden Hazard hingga wonderkid, Joao Felix masuk dalam jajaran pemain termahal di bursa transfer.

Baca Juga

Eden Hazard didatangkan oleh Real Madrid dari Chelsea dengan mahar mencapai 100 juta euro atau sekitar 1,5 triliun rupiah. Sedangkan harga Joao Felix lebih fantastis lagi dengan ditebus oleh Atletico Madrid sebesar 126 juta euro (Rp2 triliun).

Joao Felix pun lantas menjadi pemain termahal yang didatangkan pada bursa transfer musim panas 2019/20. Jika Joao Felix menjadi pemain termahal, lantas klub mana yang masuk dalam kategori terboros di bursa transfer?

Baca Juga

Berikut INDOSPORT merangkumnya dalam 5 klub terboros di bursa transfer musim panas 2019/20.


1. Manchester City

Rodri resmi menjadi pemain Manchester City

Di peringkat kelima, ada Manchester City yang sekaligus menjadi klub Liga Inggris terboros di bursa transfer. Total, Manchester City telah mengeluarkan uang mencapai 168 juta euro (sekitar 2,6 triliun rupiah).

Pemain termahal yang didatangkan oleh Manchester City adalah gelandang bertahan asal Atletico Madrid, Rodri Hernandez. Sosok Rodri pun diyakini akan membawa keuntungan bagi Manchester City yang selama ini kekurangan stok gelandang bertahan.

Juventus

Matthijs de Ligt, bek tengah Juventus

Di atas Manchester City, ada Juventus yang diluar dugaan cukup jor-joran juga dalam bursa transfer kali ini. Meski telah mendatangkan 3 pemain bintang secara gratis (Gianluigi Buffon, Adrien Rabiot, Aaron Ramsey) tetap tak menghalangi Juventus untuk boros.

Total pengeluaran Juventus di bursa transfer mencapai 188,5 juta euro atau sekitar 2,9 triliun rupiah. Alasan mengapa pengeluaran Juventus begitu mahal adalah karena mereka mendatangkan Matthijs de Ligt dengan harga yang sangat mahal dari Ajax Amsterdam.

Atletico Madrid

Joao Felix selebrasi pasca menceak gol ke gawang Juventus

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa pemain termahal di bursa transfer kali ini adalah Joao Felix dan itu ditransfer ke Atletico Madrid. Maka dengan kata lain, Atletico Madrid masuk dalam jajaran klub terboros.

Menempati posisi ketiga, jumlah pengeluaran Atletico Madrid mencapai 243,5 juta euro atau setara 3,8 triliun rupiah. Dengan jor-jorannya Atletico Madrid musim ini, mungkinkah mereka akan meraih suatu gelar bergengsi?


2. Barcelona

Antoine Griezmann saat diperkenalkan presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu di Camp Nou.

Barcelona pun tak mau kalah, mereka melakukan sejumlah aktivitas transfer yang sangat mahal sehingga menjadikannya sebagai klub terboros kedua. Dengan total pengeluaran mencapai 255 juta euro (Rp3,9 triliun), Barcelona membeli banyak pemain.

Antoine Griezmann pun menjadi pengeluaran terbesar yang harus dikeluarkan oleh Barcelona dari Atletico Madrid. Dan sejauh ini tampaknya pengeluaran itu tidak sia-sia setelah Griezmann menjadi pahlawan kemenangan Barcelona atas Real Betis di LaLiga Spanyol.

Real Madrid

Eden Hazard saat diperkenalkan Real Madrid, Quality Sport Images/Getty Images

Real Madrid menjadi tim terboros di bursa transfer kali ini dengan pengeluaran mencapai 307,5 juta euro (sekitar 4,8 juta euro). Yang menjadikan Real Madrid sebagai klub terboros adalah pemain-pemain yang didatangkan memang memiliki harga tinggi.

Sebut saja Eden Hazard yang menjadi pemain termahal Real Madrid pada bursa transfer kali ini. Sayang sejumlah pemain baru yang didatangkan itu masih belum ada yang benar-benar menampilkan peforma terbaiknya.

Bursa TransferReal MadridEden HazardBarcelonaTRIVIAJoao FelixSepak BolaBerita Transfer

Berita Terkini