x

Detik-detik Adrian Selamatkan Wajah Liverpool dari Kekalahan Telak di Napoli

Rabu, 18 September 2019 11:51 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Momen Adrian menghempaskan bola hasil penempatan yang sulit dari Dries Mertens

INDOSPORT.COM - Tim juara bertahan, Liverpool mengalami kekalahan memalukan di laga perdana Liga Champions 2019/20 lawan Napoli, Rabu (18/9/19) dini hari WIB. Siapa sangka kiper The Reds, Adrian, sempat melakukan penyelamatan ajaib yang berhasil menyelamatkan muka Liverpool setidaknya dari kekalahan telak.

Dilansir laman berita Mirror, penjaga gawang pengganti Alisson Becker itu mampu melakukan aksi brilian yang  membuat banyak kalangan tak percaya. Bagaimana tidak, kiper berusia 32 tahun itu mampu melakukan reflek yang luar biasa ketika menepis tendangan Dries Mertens.

Baca Juga

Hal ini terjadi ketika pertandingan yang berlangsung di kandang Napoli, Stadion San Paulo itu memasuki babak kedua. Kala itu, skor kacamata masih mengiringi kedua tim.

Lalu pada menit ke-49, pertahanan Liverpool mulai mendapatkan cobaan lewat sepakan voli Mertens dengan penempatan bolanya yang sulit untuk dijangkau. Beruntungnya Adrian dengan sigap melakukan gerakan menepis yang mampu menyelamatkan gawang Liverpool.

Sayang aksi penyelamatan yang luar biasa ini tidak mampu dimanfaatkan rekan tim yang lain untuk mencuri angka dari gawang Napoli. Justru sebaliknya, Liverpool harus kebobolan menjelang berakhirnya pertandingan perdana di fase grup Liga Champions mereka.

Memasuki menit ke-80, wasit menghadiahkan penalti untuk Napoli usai Andy Robertson dianggap melanggar Jose Callejon di kotak terlarang. Mertens selaku eksekutor pada akhirnya berhasil menjebol gawang Adrian di menit-82.

Baca Juga

Penderitaan The Reds masih belum berakhir, striker Napoli, Fernando Llorente sukses menggandakan kedudukan usai aksi blunder konyol bek Liverpool, Virgil van Dijk. Kedudukan pun berakhir dengan skor telak 0-2 hingga pluit panjang dibunyikan.

Kekalahan ini cukup menyakitkan mengingat gelar juara Liga Champions yang telah disandang Liverpool musim 2018/19. Mereka pun akan mencoba menuntut balas di laga kedua babak grup Liga Champions 2019/20 kala menjamu Red Bull Leipzig yang akan berlangsung 3 Oktober 2019 mendatang. 

LiverpoolLiga ChampionsNapoliFernando LlorenteDries MertensVirgil van DijkAndrew RobertsonAlisson BeckerSepak Bola

Berita Terkini