x

Liverpool Kalah Memalukan di Liga Champions, Klopp Sentil Aksi Diving Pemain Napoli

Rabu, 18 September 2019 15:20 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menyentil aksi yang diduga diving oleh salah satu pemain Napoli di pertandingan pertama Liga Champions 2019/20.

INDOSPORT.COM - Kekalahan memalukan Liverpool di babak pertama Liga Champions 2019/20 atas Napoli, Rabu (18/9/19) dini hari WIB, telah membuat Jurgen Klopp selaku pelatihnya berang.

Klopp bahkan secara terang-terangan menyalahkan aksi diving yang sempat dilakukan striker Napoli, Jose Callejon, yang dianggap memberikan kerugian besar bagi klub asuhannya itu.

Baca Juga

"Itu benar-benar momen yang mengubah pertandingan malam ini. Maaf saja, ketika ada pemain yang jatuh sebelum kontak fisik tidak mungkin diganjar penalti. Saya bisa membeberkan semuanya, tapi itu nanti hanya akan membuat kakalahan kami seolah pecundang," ujar Klopp usai laga dilansir laman berita Mirror.

"Ketika anda melihatnya sekali lagi, anda akan sadar kejadian yang sesungguhnya. Tapi yang namanya manusia juga punya kekurangan, layaknya penggunaan VAR. Saat ini kami hanya bisa pasrah untuk menerima kenyataan ini saja," tutupnya.

Pernyataan Klopp cukup beralasan, pasalnya aksi yang dilakukan Callejon sangat berdampak bagi The Reds sepanjang pertandingan yang berlangsung di kandang Napoli, Stadio San Paolo itu.

Pertandingan antara The Reds dan Gli Azzuri sendiri terbilang seru. Pasalnya hingga mendekati akhir babak pertandingan, kedudukan kedua klub berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Baca Juga

Sayang, keinginan Liverpool untuk meraih poin penuh digagalkan usai Napoli mendapat hadiah penalti lewat aksi yang diduga diving oleh Callejon. Wasit menunjuk titik putih karena menduga Callejon dilanggar Andy Robertson. Dries Mertens selaku eksekutor sukses membuat Napoli unggul di menit ke-82.

Penderitaan Liverpool makin bertambah usai striker Gli Azzuri, Fernando Llorente menggandakan kedudukan di menit ke-90+2. Pertandingan pun berakhir dengan skor telak 0-2, kekalahan perdana bagi Liverpool di Liga Champions 2019/20.

LiverpoolLiga ChampionsNapoliJurgen KloppFernando LlorenteJose CallejonDries MertensVideo Assistant Referees (VAR)Andrew RobertsonSepak BolaBerita Olahraga

Berita Terkini