x

4 Alasan Derby della Madoninna: AC Milan vs Inter Milan Kini Mulai Menarik

Sabtu, 21 September 2019 16:26 WIB
Editor: Coro Mountana
Logo AC Milan dan Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Sebuah duel panas bakal tersaji dengan balutan Derby della Madonnina: AC Milan vs Inter Milan dalam lanjutan giornata ke-4 Serie A Italia di San Siro.

Memasuki pekan keempat, para pecinta Liga Italia akan langsung dimanjakan dengan suguhan sebuah pertandingan sarat gengsi dan penuh drama antara AC Milan vs Inter Milan. Duel yang akrab disebut Derby della Madonnina bakal dilangsungkan pada akhir pekan ini.

Baca Juga

Namun secara sadar atau tidak, pamor duel tim sekota Milan ini dalam beberapa tahun ke belakang telah mengalami penurunan. Hal itu terjadi tak lepas dari terjun bebasnya peforma dan prestasi kedua tim akibat krisis yang tengah menimpa.

Namun untuk laga Derby della Madonnina kali ini, banyak pengamat sepak bola menilai bakal berbeda dengan cerita beberapa tahun ke belakang. Derby della Madonnina musim ini bakal kembali menarik perhatian lagi berkat sejumlah alasan berikut ini, apa saja?

Berikut INDOSPORT merangkumnya dalam 4 alasan Derby della Madonnina: AC Milan vs Inter Milan bakal menarik perhatian lagi.

Baca Juga

Kedua Tim Sedang Melakukan Revolusi

Pertama, baik itu AC Milan ataupun Inter Milan sama-sama tengah melakukan revolusi besar-besaran baik itu dari pelatih, materi pemain hingga gaya main.

Inter Milan mengganti pelatihnya dari Luciano Spalletti ke Antonio Conte, sedangkan Marco Giampaolo menduduki kursi pelatih AC Milan usai ditinggal Gennaro Gattuso. Baik Giampaolo Maupun Conte, datang dengan taktik dan strategi baru bagi duo Milan.

Baca Juga

Hingga pada jajaran pemain pun telah berubah seperti Inter Milan yang tak lagi diperkuat Mauro Icardi yang digantikan Romelu Lukaku. Sedangkan AC Milan kedatangan sejumlah nama baru seperti Rafael Leao, Ante Rebic, dan Ismael Bennacer.

Revolusi yang terjadi pada dua tim membuat duel AC Milan vs Inter Milan begitu menarik untuk kita saksikan karena ada energi baru yang akan dipancarkan dari laga tersebut. Dengan semangat baru, para penggawa AC Milan dan Inter Milan akan main habis-habisan.


1. Duel Pertarungan di Lini Tengah Bakal Sengit

Derby Milan, Marco Giampaolo (Milan) vs Antonio Conte (Inter) adu taktik duo pelatih klasik Italia.

Satu sektor yang patut dicermati lebih dalam ketika laga berlangsung adalah lini tengah di mana sepertinya bakal ada duel sengit. Duel sengit di lini tengah tampaknya tak bisa dihindari karena kedua tim sama-sama mengusung penyerangan dari tengah.

Conte bersama Inter dengan pakem 3-5-2 dan Giampaolo yang mengusung formasi 4-3-1-2, sama-sama memiliki kekuatan di lini tengah. Meski sama-sama kuat di tengah, ada perbedaan dari pendekatan taktik antara Conte dengan Giampaolo.

Seperti yang kita tahu, Conte sangat setia dengan gaya catenaccio yang memanfaatkan pertahanan gerendel, sedangkan Giampaolo adalah pengagum setia permainan operan pendek nan cepat dari kaki ke kaki. Namun, tetap saja kekuatan utama ada di lini tengah.

Oleh karena itu dapat dikatakan siapapun yang memenangi pertarungan di lini tengah, besar kemungkinan dapat memenangkan derbi.

Sama-sama Berada dalam Tren Bagus

Selebrasi Piatek dan kawan-kawan di laga Verona vs AC Milan, Senin (16/09/19) dini hari WIB.

Baik itu AC Milan ataupun Inter Milan sama-sama sedang dalam tren penampilan yang sangat bagus. AC Milan dalam dua laga terakhir di Liga Italia selalu mampu menang dengan skor identik 1-0 atas Brescia dan Hellas Verona.

Setali tiga uang dengan AC Milan, Inter Milan bahkan lebih hebat lagi dengan selalu menang dalam 3 laga terakhir di Liga Italia. Mulai dari menang atas Lecce (4-0), Cagliari (2-1), hingga Udinese (1-0), Inter Milan selalu mampu mengalahkan lawan-lawannya.

Sama-sama sedang dalam tren yang bagus membuat kedua tim pasti akan mati-matian untuk melanjutkan catatan fantastis tersebut.

Miliki Pertahanan Terkuat di Liga Italia

Romelu Lukaku cetak gol perdana pada laga Inter Milan vs Lecce di Serie A Italia 2019/20, Selasa (27/08/19).

Terakhir, tak bisa dipungkiri kalau AC Milan dan Inter Milan untuk sementara ini menjadi tim dengan pertahanan terbaik di Liga Italia. AC Milan dan Inter Milan sama-sama baru kebobolan sekali saja dari 3 laga di Liga Italia.

Itu artinya juga kalau duel nanti bakal ada adu taktik yang begitu epic antara Conte dengan Giampaolo untuk membongkar pertahanan masing-masing.

Oleh karena itu duel AC Milan vs Inter Milan diyakini bakal menjadi salah Derby della Madonnina terbaik dan paling menarik perhatian.

Serie A ItaliaAC MilanInter MilanAntonio ConteDerby Della MadonninaLiga ItaliaMarco GiampaoloTRIVIASepak Bola

Berita Terkini