x

Jadi Kandidat Manajer Liverpool, Gerrard: Saya Tak Berkharisma Seperti Klopp

Jumat, 27 September 2019 18:55 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
Steven Gerrard mengaku akan sulit baginya jika harus menggantikan posisi Jurgen Klopp di kursi manajerial Liverpool.

INDOSPORT.COM – Steven Gerrard mengaku akan sulit baginya jika kelak harus menggantikan posisi Jurgen Klopp di kursi manajer Liverpool. Pasalnya, dia menganggap dirinya tak memiliki kharisma dan karakter kuat layaknya Klopp.

Sebelumnya, Klopp menilai Gerrard yang merupakan legenda Liverpool adalah sosok yang paling tepat menggantikan dirinya apabila juru taktik itu dipecat suatu saat nanti.

Baca Juga

Selain Steven Gerrard, Jurgen Klopp juga menyebut nama Kenny Dalglish sebagai orang yang pantas menggantikannya. Dia merasa tersanjung, tapi belakangan justru merendah karena Klopp adalah pribadi spesial dan akan sulit untuk digantikan.

“Rasanya fantastis bisa berbicara dengannya. Namun saya harus mengatakan bahwa saya tidak bisa menjadi seperti Jurgen Klopp. Saya tidak memiliki kharisma sepertinya,” tutur Gerrard, dikutip dari laman sepak bola internasional Express.

Lebih lanjut, Gerrard mengatakan bahwa setiap manajer punya keistimewaan masing-masing. Mantan pemain yang menghabiskan 17 musim bersama Liverpool itu pun menyebut Jurgen Klopp sebagai sosok istimewa.

Baca Juga

“Beberapa manajer terlahir dengan keistimewaan untuk melakukan apa yang mereka inginkan. Jurgen Klopp adalah salah satunya,” tambah Gerrard.

Steven Gerrard sendiri saat ini menjabat sebagai manajer klub Skotlandia, Glasgow Rangers, sejak 2018. Musim ini, Rangers di bawah komando Gerrard tampil cukup baik dengan bercokol di papan atas Liga Primer Skotlandia.

LiverpoolSteven GerrardJurgen KloppLiga Primer InggrisLiga Primer SkotlandiaLiga InggrisBola InternasionalGlasgow RangersSepak Bola

Berita Terkini