x

Statistik Mengerikan Wonderkid RB Salzburg Usai Bobol Gawang Liverpool

Kamis, 3 Oktober 2019 12:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Erling Braut Haaland, wonderkid RB Salzburg, mencatat rekor fantastis usia membobol gawang Liverpool di Liga Champions. David Geieregger/SEPA.Media /Getty Images.

INDOSPORT.COM – Pemain muda Red Bull Salzburg, Erling Braut Haaland, mencatat statistik mengerikan saat mencetak gol ke gawang Liverpool dalam laga Grup E Liga Champions 2019-2020, Kamis (03/10/19) di Stadion Anfield.

Erlind Braut Haaland mencetak gol untuk Salzburg pada menit ke-60. Gol tersebut sempat membuat skor sama kuat 3-3 sebelum akhirnya striker Liverpool, Mohamed Salah, memupuskan impian RB Salzburg mencuri poin.

Meski demikian, gol itu mengantarkan Haaland yang masih 19 tahun itu sejajar dengan pemain Bayern Munchen, Serge Gnabry, sebagai pencetak gol terbanyak Liga Champions sejauh ini. Mereka sama-sama mengemas empat gol dari dua laga.

Baca Juga

Terlepas itu, keberhasilan Haaland mencetak gol ke gawang The Reds menyamai prestasi sang ayah, Alf-Inge, pada 1997 silam. Sang ayah berhasil mengoyak Liverpool di Anfield saat Leeds United yang ia perkuat kalah 3-1 tepat di hari Boxing Day.

Bermain di hadapan para pendukung The Reds, Erling Braut Haaland rupanya mengantongi statistik yang cukup mengerikan di musim ini, seperti dinukil dari akun SPORF di Twitter.

Striker berpaspor Norwegia itu telah memainkan 11 pertandingan di semua kompetisi. Dari laga tersebut, dia berhasil mengantongi 18 gol (termasuk empat hattrick) dan 5 assist untuk timnya yang berbasis di Austria tersebut.

Baca Juga

Sebelumnya, Haaland sudah termasuk ke dalam jajaran pemain muda yang langsung bisa mencetak hattrick di laga debut Liga Champions. Ia mampu menyamai rekor yang dimiliki legenda Manchester United, Wayne Rooney.

Dengan statistiknya ini, Erling Braut Haaland tentunya akan menjadi sosok pemain idaman bagi sejumlah klub sepak bola di masa yang akan datang.

LiverpoolLiga ChampionsSepak BolaRed Bull SalzburgErling Haland

Berita Terkini