x

Pemain PSMS Ini Ternyata Gabung Tim Pra PON Sumut

Sabtu, 26 Oktober 2019 10:20 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak

INDOSPORT.COM - Tim sepak bola Pra PON Sumatera Utara (Sumut) saat ini tengah berada di Bengkulu untuk mengikuti Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera X/2019, termasuk pemain dari klub Liga 2, PSMS Medan.

Cabor sepak bola di even ini digelar dari 24 Oktober sampai 3 November dengan diikuti sebanyak 10 provinsi ini juga sekaligus sebagai ajang pra kualifikasi menuju PON Papua 2020

Namun, ternyata dari 20 nama yang ikut dalam tim pra PON Sumut tersebut terselip satu nama yakni Yuda Risky Irawan yang merupakan salah satu pemain yang dimiliki oleh PSMS Medan.

Baca Juga

Ternyata, Yuda membela tim sepak bola Pra PON Sumut di Porwil dengan status sebagai pemain yang dipinjamkan oleh PSMS. Hal itu dibenarkan Manajer tim PSMS Mulyadi Simatupang.

Mulyadi menyebut, sang pemain dipinjamkan ke tim Pra PON Sumut tentu setelah ia berkomunikasi dengan sang juru taktik PSMS, Jafri Sastra.

"Iya benar. Yuda kita pinjamkan (ke tim Pra PON Sumut), setelah saya berkoordinasi dengan coach Jafri," kata Mulyadi kepada awak media, Rabu (23/10/2019).

"Kebetulan posisi Yuda sendiri (gelandang), PSMS lumayan punya banyak stok. Makanya kita izinkan dia untuk memperkuat tim Pra PON Sumut," sembari berharap sang pemain bisa meraih hasil terbaik di Porwil.

Baca Juga

Sementara sang pemain sendiri, Yuda mengaku sangat bersyukur dirinya bisa memperkuat tim dari daerahnya sendiri dan berharap bersama tim Pra PON Sumut ini bisa meraih target lolos ke PON 2020.

"Pastinya syukur Alhamdulillah. Saya bisa gabung dengan tim Pra PON. Target saya dan tim ingin lolos ke PON tahun depan di Papua," harap pemain PSMS Medan itu.

PON 2020PSMS MedanLiga IndonesiaLiga 2PON XX 2020

Berita Terkini