x

Kombinasi Starting XI Mengerikan Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya: Bepe Gelandang?

Selasa, 17 Desember 2019 10:10 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Ilustrasi Kombinasi Starting XI Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya di Liga 1 2019, Selasa (17/12/19)

INDOSPORT.COM - Berikut ini kombinasi Starting XI mengerikan jelang duel sengit Liga 1 2019 pekan ke-33 antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya nanti sore, Selasa (17/12/19), Bambang Pamungkas di posisi gelandang?

Menjamu Persebaya di stadion Gelora Bung Karno (GBK), skuat Persija Jakarta dipastikan tampil maksimal terlebih laga nanti bakal menjadi pertandingan kandang terakhir Persija di Liga 1 musim ini.

Laga kandang terakhir Macan Kemayoran ini akan terasa cukup spesial, selain bermain di SUGBK, kabar terakhir mengatakan ini menjadi penampilan terakhir Bambang Pamungkas yang akhir-akhir ini dikabarkan akan pensiun.

Baca Juga

Pertemuan Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya ini menjadi lebih ramai dari sebelumnya, pasalnya akun resmi Instagram Macan Kemayoran mengunggah video misterius tentang Bambang Pamungkas.

Unggahan video yang dimaksudkan tercipta pada Sabtu (14/12/19) kemarin sekitar pukul 22.00 WIB malam. Persija Jakarta mengunggah video yang berisi full wajah Bambang Pamungkas saja.

Dalam unggahan Bambang Pamungkas nampak sedang melakukan persiapan jelang pertandingan. Pemain yang akrab disapa Bepe nampak tengah sibuk mengenakan tape di bagian kakinya.

Namun unggahan Persija Jakarta ini terkesan cukup misterius. Lihat saja, videonya dibuat dengan tone warna hitam putih dan musik bernada mengharukan.

Belum lagi di penghujung video, ada sebuah tulisan yang entah apa maksud tujuannya. Persija menambahkan tulisan "Almost There" serta tanggal 17.12.2019.

Baca Juga

Belum lagi jika digabungkan, Persija vs Persebaya akan menghadirkan Starting XI mengerikan karena komposisi dari kedua skuat diisi para pemain berkualitas, baik itu asing atau lokal.

Oleh karena itu, INDOSPORT tertarik untuk membuat kombinasi starting XI mengerikan Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya, di mana kami menempatkan Bambang Pamungkas sebagai gelandang.

Kiper: Andritany Ardhiyasa

Kita mulai dari posisi kiper, yang terpilih adalah Andritany Ardhiyasa untuk mengawal gawang kombinasi starting XI Persija vs Persebaya nanti sore. Penampilan Andritany memang lebih mentereng dari Miswar Saputra.

Bagaimana tidak, Andritany hanya kebobolan 23 gol dari 22 penampilannya untuk Persija di sepanjang Liga 1 2019. Selain itu, dia juga mencatat 8 kali clean sheets untuk Persija.

Bek: Ismed Sofyan, Ryuji Utomo, Otavio Dutra, Ruben Sanadi

Bergeser maju ke lini pertahanan yang diisi oleh para pemain bertahan terbaik milik Persija vs Persebaya dan berpeluang besar untuk main nanti sore. Dari bek kanan ke kiri, ada Ismed Sofyan, Ryuji Utomo, Otavio Dutra dan Ruben Sanadi.

Ismed Sofyan akan mengawal pertahanan di sisi kanan, dengan pengalaman segudang yang dia miliki. Bersama Persija Jakarta, Ismed telah bermain 15 kali sepanjang musim ini, dengan catatan 2 assist. 

Sementara di posisi jantung pertahanan, akan ada duet Ryuji Utomo dan Otavio Dutra. Ryuji Utomo kita pilih karena cukup jadi andalan Persija musim ini, apalagi usai Edson Tavares yang sering memainkannya di posisi gelandang bertahan. Dari 18 kali bermain, Ryuji mampu cetak 2 gol di Liga 1 2019 musim ini.

Statistik Otavio Dutra juga tak kalah mentereng dari Ryuji. Dutra masih diandalkan Persebaya di jantung pertahanan dengan 21 penampilan, cetak satu gol dan 2 assist sepanjang musim ini.

Di sisi kiri pertahanan, ada Ruben Sanadi yang musim ini menjabat sebagai kapten Persebaya Surabaya di Liga 1. Sebagai bek sayap, dirinya sangat rajin dengan catatan 5 assist dari 29 penampilannya sejauh musim ini untuk Bajul Ijo.

Gelandang: Rohit Chand, Aryn Williams, Bambang Pamungkas

Berbicara soal lini tengah, tentu saja gelandang asing Persija Jakarta asal Nepal, yakni Rohit Chand harus dimasukkan. Rohit sangat konsisten bersama Persija, dengan mencatat 2 gol dan satu assist dari 29 penampilannya sejauh musim ini.

Rohit Chand sebagai gelandang bertahan akan diduetkan dengan pemain asing Persebaya asal Australia, Aryn Williams. Baru bergabung di pertengahan musim, Williams hampir selalu dimainkan oleh Bajul Ijo dengan total 13 penampilan, disertai statistik 3 gol dan 2 assist.

Dua gelandang bertahan akan dilengkapi oleh gelandang serang untuk menjadi penghubung ke lini serang. Gelandang serang di sini kami akan berikan tempat untuk Bambang Pamungkas.

Pemain yang akrab disapa Bepe itu kami tempatkan di gelandang serang karena untuk lini depan sudah disesaki dengan penyerang yang punya statistik lebih baik darinya. Sejauh Liga 1 musim ini, Bepe tampil sebanyak 13 kali dan tak ada satu pun yang dimainkan sebagai starter.

Tapi alasan lain kami berikan posisi gelandang serang untuk Bepe karena kematangan serta pengalaman yang dia miliki. Jika ditarik ke gelandang serang, ketenangan dan pengendalian emosi akan membuat kombinasi Starting XI ini makin mengerikan.

Penyerang: Riko Simanjuntak, Marko Simic, Osvaldo Haay

Sementara di lini serang, kami memakai 3 penyerang yang diisi oleh Riko Simanjuntak, Marko Simic dan David da Silva. Kita mulai dari Riko Simanjuntak, yang jadi andalan Persija sejauh musim ini.

Meski Persija sempat terpuruk, menurut Transfermarkt, penampilan Riko seolah tak terpengaruh dengan mencatatkan 10 assist dari 30 penampilannya di Liga 1 musim ini. 

Apalagi Riko Simanjuntak akan melayani striker Persija, Marko Simic yang memang moncer sejauh ini. Target man diperankan oleh Simic memang harga mati, melihat statistik mentereng sepanjang musim ini dengan torehan 27 gol dari total 31 penampilannya di Liga 1.

Selain dilayani oleh Riko, Simic juga bisa dibantu oleh Osvaldo Haay yang memang punya posisi asli sebagai penyerang kiri. Osvaldo Haay membukukan 5 gol dan 2 assist dalam 18 penampilannya untuk Persebaya, tapi ada alasan lain memilihnya masuk kombinasi Starting XI Persija vs Persebaya.

Baca Juga

Yaitu penampilannya di SEA Games 2019 kemarin bersama Timnas Indonesia U-23. Di mana Osvaldo menjadi top skorer dengan torehan 8 gol dari 7 penampilan untuk Timnas Indonesia U-23 di sepanjang SEA Games 2019 kemarin.

Itulah kombinasi Starting XI mengerikan jelang pertandingan Liga 1 pekan ke-33 antara Persija vs Persebaya yang akan dimainkan nanti malam. Bambang Pamungkas bermain di posisi gelandang serang, setuju?

Persebaya SurabayaPersija JakartaBambang PamungkasIsmed SofyanRuben SanadiRohit ChandAndritany ArdhiyasaOtavio DutraRyuji Utomo PrabowoLiga IndonesiaRiko SimanjuntakOsvaldo HaayLiga 1Marko SimicBola IndonesiaAryn WilliamsBerita Liga 1

Berita Terkini