x

Resmi Latih Everton, Carlo Ancelotti Diminta Kalahkan Liverpool Lagi

Selasa, 24 Desember 2019 20:55 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
Carlo Ancelotti diminta fans Everton untuk mengalahkan Liverpool di Liga Inggris 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Fans Everton rupanya memiliki permintaan khusus pada Carlo Ancelotti setelah juru taktik asal Italia itu diresmikan sebagai pelatih baru The Toffees. Mereka ingin Ancelotti bisa mengalahkan Liverpool di kompetisi Liga Inggris.

Carlo Ancelotti secara resmi telah diperkenalkan sebagai manajer baru Everton pada Sabtu (21/12/19). Dia sempat menyaksikan laga Everton menghadapi Arsenal dari tribune penonton.

Baca Juga

Ancelotti akan memulai memimpin skuat The Toffees dari bangku cadangan pada laga Boxing Day kontra Burnley, Kamis (26/12/19) tengah pekan ini. Dia sangat antusias menyambut laga perdananya bersama Everton.

Selain mengemban misi bangkit di Liga Inggris, eks nakhoda Napoli itu masih memiliki target lain di Piala FA. Dia ingin menjuarai turnamen sepak bola paling tua sejagat raya tersebut.

“Bagi klub besar, kemenangan adalah dengan cara meraih trofi. Kami bisa berjuang di Piala FA dan itulah motivasi terbesar kami,” tutur Carlo Ancelotti, dikutip dari laman sepak bola Mirror.

Selain ingin membawa Everton bangkit di Liga Inggris serta melangkah jauh di Piala FA, Carlo Ancelotti juga mengembang misi khusus, yakni menaklukkan Liverpool.

“Mereka (Liverpool) belum mengalami kekalahan. Namun saya tahu bahwa fans Everton sangat ingin mengalahkan mereka. Kami tidak mau menunggu lebih lama lagi,” tegas Ancelotti.

Baca Juga

Everton akan menghadapi Liverpool dalam pertandingan putaran ketiga Piala FA 2019-2020 pada 5 Januari mendatang. Carlo Ancelotti memang punya catatan kerap menyulitkan Liverpool.

Dari lima perjumpaan terakhir dengan Liverpool di ajang Liga Champions, Ancelotti mampu membawa timnya tiga kali meraih kemenangan dan hanya sekali menelan kekalahan.

LiverpoolEvertonCarlo AncelottiLiga Primer InggrisLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini