x

Diakui Hebat Tukangi Liverpool, Klopp Diharapkan Gantikan Valverde di Barcelona

Minggu, 29 Desember 2019 20:52 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Diakui hebat tukangi Liverpool, Jurgen Klopp, diharapkan bisa gantikan Ernesto Valverde di Barcelona.

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp telah diakui hebat kala menjadi pelatih raksasa Liga Inggris, Liverpool. Siapa sangka dirinya diharapkan bisa gantikan Ernesto Valverde di Barcelona.

Hal ini terungkap dalam polling pencarian pelatih Barcelona untuk musim depan. Dilansir laman berita Liverpool Echo, surat kabar asal Spanyol Mundo Deportivo membuat pengumpulan pendapat seberapa pantas Valverde menukangi Barcelona.

Meskipun telah membantu Barcelona memenangkan trofi LaLiga Spanyol sebanyak dua kali sekaligus membuat tim berada di puncak klasemen musim ini, sebanyak 80 persen suara ingin Valverde segera dipecat.

Baca Juga

Ketika ditanya sosok siapa yang cocok gantikan Valverde, sebagian besar suara fans berharap Klopp mau menjadi pelatih Barcelona berikutnya. Tidak tanggung-tanggung, suara yang menginginkan sosok pelatih Liverpool itu mencapai 33,6 persen.

Alasan banyak fans Blaugrana yang kepincut akan Klopp tidak lepas dari performa gemilang juru taktik asal Jerman tersebut. Sebelum berhasil menyabet trofi Liga Champions musim lalu, Liverpool tercatat mampu menang atas Barcelona secara ajaib di leg dua babak semifinal dengan agregat skor 4-3.

Tidak berhenti sampai disitu saja, berkat tangan dingin Klopp, statistik Liverpool di Liga Inggris pun terbilang luar biasa. Memasuki pekan ke-18, The Reds memiliki catatan apik dengan 17 kali menang, sekali seri, dan tanpa kalah sama sekali.

Baca Juga

Salah satu prestasinya yang paling gemilang tahun ini ialah ketika mengantarkan Liverpool menjuarai Piala Dunia Antarklub 2019 usai menang atas Flamengo dengan skor 1-0. Sederet prestasi itu membuat banyak fans Barcelona ingin Klopp bisa segera menukangi tim tercintanya.

Selain Klopp ada beberapa nama lain yang diharapkan bisa menggantikan peran Valverde sebagai pelatih. Nama-nama itu di antaranya seperti pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman dengan suara 31,96 persen, disusul oleh Roberto Martinez selaku eks pelatih Everton dengan suara 17,21 persen.

Sementara mantan pelatih Barcelona yang kini menukangi Manchester City, Pep Guardiola, kabarnya hanya mendapat 6,86 persen suara saja. Meski mendapat banyak suara, upaya Barcelona untuk meminang Klopp terkendala kontrak Liverpool yang sudah ia tandatangani hingga 2024 mendatang.

LiverpoolBarcelonaRonald KoemanJurgen KloppPep GuardiolaRoberto MartinezLiga Primer InggrisErnesto ValverdeLiga InggrisBola InternasionalSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini