x

Hasil Pertandingan Piala FA Manchester City vs Port Vale: Pesta Gol

Minggu, 5 Januari 2020 03:35 WIB
Editor: Juni Adi

INDOSPORT.COM - Manchester City berhasil meraih kemenangan telak 4-1, atas tamunya Port Vale dalam laga lanjutan putaran ketiga Piala FA, di Stadion Etihad pada Minggu (05/01/20) dini hari WIB.

Manchester City yang bermain dengan mayoritas pemain muda, tetap lebih mendominasi jalannya pertandingan. Di sisi lain, mudahnya pertahanan lawan untuk ditembus, membuat Port Vale harus rela dibantai.

Masing-masing gol dicetak oleh Oleksandr Zinchenko menit ke-19, Sergio Aguero menit ke-42, TaylorHarwood-Bellis menit ke-58, dan Phil Foden menit ke-76.

Baca Juga

Sementara itu, gol balasan tim tamu dicetak oleh Tom Pope di menit ke-35. Dengan hasil ini, Manchester City dipastikan melaju ke putaran keempat Piala FA.

Jalannya Pertandingan

Meski menghadapi lawan yang kualitasnya jauh di bawah mereka, tidak mudah bagi para pemain Manchester City untuk bisa mencuri gol cepat.

Mereka bahkan baru mendapat peluang bersih pada menit ke-15, melalui Phil Foden. Namun sundulannya masih bisa diamankan kiper Port Vale.

Empat menit berselang, Manchester City akhirnya berhasil mencetak gol lewat sepakan jarak jauh Oleksandr Zinchenko, bersarang ke pojok gawang Port Vale. Skor jadi 1-0.

Nyaris tak bisa berkutik, Port Vale secara mengejutkan mampu menyamakan skor, jadi 1-1 pada menit ke-35. Lewat sebuah serangan balik, umpan silang David Amoo dari sudut kanan berhasil disambut Tom Pope. Skor jadi 1-1.

Usai kebobolan, semangat para Manchester City kembali terbakar. Tak butuh waktu lama bagi mereka untuk bisa kembali unggul.

Pada menit ke-42, kerja sama Ilkay Guendogan dan Foden menghasilkan umpan silang akurat, dan berhasil diselesaikan dengan baik oleh Sergio Aguero. Skor jadi 2-1.

Baca Juga

Memasuki babak kedua, serangan para pemain muda Manchester City mengendur. Beberapa peluang emas gagal dimanfaatkan. Bernardo Silva hampir mencetak gol bagi City di menit ke-50, tapi Brown berhasil menepis sundulannya. 

The Citizens memperlebar keunggulan jadi 3-1, usai sepakan John Stones mengarah ke gawang Port Vale, mengenai bek mereka, Taylor Harwood-Bellis hingga berubah jadi gol.

Manchester City semakin menjauh di menit ke-76. Foden mencatat namanya di papan skor setelah sontekannya yang menyambut crossing mendatar Angelino sukses mengecoh Brown. Skor 4-1 tak berubah.

Manchester CityPiala FALiga InggrisHasil PertandinganPort Vale

Berita Terkini