x

Jelang Cagliari vs AC Milan, Stefano Pioli Bakal Terapkan Formasi Tak Terduga

Jumat, 10 Januari 2020 13:12 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
Pelatih klub sepak bola AC Milan, Stefano Pioli, kabarnya bakal menerapkan formasi yang berbeda untuk menghadapi Cagliari di pekan ke-19 Serie A Liga Italia.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola AC Milan, Stefano Pioli, kabarnya bakal menerapkan formasi yang berbeda untuk menghadapi Cagliari di pertandingan pekan ke-19 Serie A Liga Italia 2019-2020.

AC Milan memang akan bertandang ke Sardegna Arena untuk menghadapi tim tuan rumah Cagliari pada pekan ke-19 kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia. Ini adalah momen yang wajib dimanfaatkan oleh tim berjuluk Rossoneri itu untuk bisa kembali bangkit dan merangkak ke papan atas klasemen sementara.

Sampai pekan ke-18, Milan atau Rossoneri memang hanya mampu menempati peringkat 12 dengan torehan 22 poin, hasil dari enam kali menang, empat kali imbang, dan delapan kali kalah. Mereka pun baru mencetak 16 gol dan sudah kebobolan 24 gol musim ini. Hal itu tentu menjadi keprihatinan sendiri bagi Milan.

Baca Juga

Menghadapi tim yang lebih baik performanya seperti Cagliari, Milan harus membenahi pola permainan. Itulah alasan kenapa pelatih mereka yang bernama Stefano Pioli dikabarkan bakal menggunakan formasi yang lain dari biasanya seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan.

Stefano Pioli dilaporkan mencoba menerapkan formasi 4-4-2 saat menjalani sesi latihan pada Kamis, 9 Januari 2020. Skema ini berbeda dengan yang biasa ia pakai selama ini, yaitu 4-3-3 atau 4-3-1-2. Kabarnya, perubahan ini dimaksudkan untuk mendapatkan formula yang lebih tepat bagi lini depan mereka.

Dengan Krzysztof Piatek diisukan bakal didepak, Pioli tidak akan menurunkannya di pertandingan melawan Cagliari pada Sabtu, 11 Januari 2020. Sebagai gantinya, ia akan menurunkan Rafael Leao sebagai partner dari Zlatan Ibrahimovic. Kabarnya, Pioli melihat ada 'chemistry' yang baik antara Ibrahimovic dengan Leao saat laga melawan Sampdoria pekan lalu meskipun mereka gagal menang.

Baca Juga

Kemungkinan susunan pemain yang akan diturunkan sang pelatih dalam skema 4-4-2 adalah Gianluigi Donnarumma, Davide Calabria, Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez, Samu Castillejo, Franck Kessie, Ismael Bennacer, Hakan Calhanoglu, Zlatan Ibrahimovic, dan Rafael Leao. Namun tentu, hal tersebut bisa berubah.

Dalam lima kali pertemuan terakhir mereka di kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan sukses menang tiga kali, yaitu 2-1, 2-1, dan 3-0. Sementara itu, Cagliari hanya mampu menang satu kali, yaitu 2-1 pada 28 Mei 2017. Sementara satu pertandingan sisanya, kedua tim bermain imbang 1-1.

AC MilanZlatan IbrahimovicCagliariStefano PioliLiga ItaliaSepak BolaAC Milan NewsBerita Liga Italia

Berita Terkini