x

Shin Tae-yong Kritik Kondisi Lapangan, Direktur Teknik PSSI Buka Suara

Kamis, 16 Januari 2020 10:27 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan kritik terkait kondisi lapangan di Stadion Wibawa Mukti. Mendengar hal tersebut, Direktur Teknik PSSI, Danurwindo buka suara.

Direktur Teknik PSSI, Danurwindo menerima kritik yang dikatakan oleh Shin Tae-yong. Ia menyebutkan bahwa kritikan yang disampaikan Shin Tae-yong tersebut masuk akal.

"Saya sudah berbicara dengan Shin terkait lapangan. Dia mengatakan bahwa lapangan sebenernya bagus tetapi masih kurang rata," ucap Danurwindo dikutip dari Antaranews.

Baca Juga

Lebih lanjut, Danurwindo mengatakan bahwa Shin Tae-yong menilai kuaitas tim tergantung kepada kualitas lapangan yang digunakan untuk berlatih atau berlaga.

Nah, pandangan Shin Tae-yong tersebut menyadarkan bahwa jika ingin meningkatkan prestasi Timnas, sebuah negara harus mempertinggi kualitas semua faktor pendukung, termasuk lapangan.

Baca Juga

"Shin membandingkan lapangan di Korea Selatan dengan di sini. Di sana, kan, lapangannya first class semua. Bagaimana pun juga, namanya untuk timnas, lapangannya memang harus kelas satu," kata Danurwindo.

Sebagai informasi, lapangan Stadion Wibawa Mukti sendiri merupakan tempat yang digunakan untuk seleksi pemain Timnas U-19 pada 13-17 Januari 2020.

PSSIDanurwindoTimnas IndonesiaLiga IndonesiaSepak BolaBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini