x

Gabung Bhayangkara FC, Ezechiel N'Douassel Kembali Pecahkan Rekor yang Sama Seperti di Persib

Rabu, 22 Januari 2020 21:07 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Keputusan Ezechiel N'Douassel untuk gabung Bhayangkara FC, membuatnya kembali bisa pecahkan rekor yang sama seperti dulu saat masih di Persib Bandung.

INDOSPORT. COM - Keputusan Ezechiel N'Douassel untuk gabung Bhayangkara FC, membuatnya kembali bisa pecahkan rekor yang sama seperti dulu saat masih di Persib Bandung.

Sebuah kabar besar menghiasi bursa transfer jelang Liga 1 2020 pada Selasa (21/01/20) kemarin. Sekitar pukul 23.00 WIB, klub Liga 1 2020, Bhayangkara FC, resmi memperkenalkan rekrutan anyarnya kepada publik, yakni Ezechiel N'Douassel.

Pengumuman dilancarkan Bhayangkara FC melalui akun Instagram klub. Bhayangkara FC mengunggah foto Ezechiel yang sudah mengenakan jersey The Guardian sembari menyertakan caption perkenalan.

Baca Juga

"The King is here, King Ezechiel N'Douassel," tulis akun Instagram Bhayangkara FC.

Kabar ini jelas menjadi pertanda pasti bahwa Ezechiel N'Douassel telah meninggalkan Persib Bandung. Sedari awal bursa transfer jelang Liga 1 2020, Ezechiel memang sudah berniat pergi dan baru terwujud sekarang.

Meski sudah pindah klub, Ezechiel sepertinya masih tak lepas dari unsur Persib Bandung. Buktinya saja, saat kini resmi berkostum Bhayangkara FC, Ezechiel kembali memecahkan rekor yang sama seperti di Persib Bandung dulu.

Baca Juga

Rekor Serupa Tercipta

Ezechiel N'Douassel merapat ke Persib Bandung pada tahun 2017 lalu. Musim perdananya, Ezechiel belum memecahkan rekor apapun.

Barulah pada musim kedua, atau di Liga 1 2018, rekor Ezechiel tercipta. Berdasarkan data Transfermarkt, Ezechiel kala itu sukses menyabet predikat pemain termahal klub dengan harga 650 ribu euro atau Rp9,8 miliar.

Rekor ini terus dipegang Ezechiel di Persib Bandung hingga gelaran Liga 1 2019. Dan menariknya, rekor serupa kembali tercipta saat Ezechiel sudah berkostum Bhayangkara FC.

Ezechiel yang kini menyandang harga 475 ribu euro atau setara Rp 7,1 miliar, lagi-lagi menyandang status pemain termahal klub di Bhayangkara FC. 

Transfermarkt mencatat bahwa pemain termahal Bhayangkara FC sebelum Ezechiel adalah Renan Silva dan Herve Guy, yang harganya cuma 375 ribu euro atau setara Rp5,6 miliar.

Rekor serupa soal pemain termahal klub kembali diciptakan Ezechiel. Pertanyaannya, apakah kualitas ketajaman Ezechiel yang selalu bisa mencetak minimal 15 gol untuk Persib Bandung di dua musim terakhir, akan kembali terulang kala dirinya memperkuat Bhayangkara FC?

Persib BandungLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Ezechiel N'DouasselBola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini

Berita Terpopuler