x

Cristiano Ronaldo adalah Penyesalan Liverpool 17 Tahun Silam

Jumat, 31 Januari 2020 19:19 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Cristiano Ronaldo jadi penyesalan klub Liga Inggris, Liverpool, bertahun-tahun silam.

INDOSPORT.COM – Sejarah sepak bola tercipta ketika klub Liga Inggris, Manchester United, meresmikan kedatangan Cristiano Ronaldo yang saat itu belum banyak dikenal orang.

Ronaldo hanya pemuda kurus yang bermain untuk Sporting Lisbon. Tidak pernah ada yang tahu jika kisahnya akan mengubah jalan sejarah sepak bola modern, bahkan kedatangannya ke Old Trafford saat itu banyak ditentang para suporter Setan Merah.

Saat ini, siapa yang tidak kenal Cristiano Ronaldo? Meraih 5 Ballon d’Or, mencetak lebih dari 700 gol, dan meraih 6 gelar domestik serta 5 trofi Liga Champions adalah pencapaian penyerang berusia 34 tahun itu, yang saat ini tampil bersama Juventus.

Baca Juga

Kedatangannya ke Liga Inggris bulan Agustus 2003 benar-benar mengubah wajah sepak bola modern sekaligus menjadi rangkaian puzzle yang hilang di Old Trafford. Kedatangannya membuat lini depan The Red Devils menjadi salah satu yang benar-benar ditakuti lawan-lawan mereka.

Tapi siapa sangka jika Liverpool sebenarnya memiliki kesempatan untuk membajak megabintang asal Portugal tersebut sebelum dirinya resmi berseragam Manchester United.

Dilansir dari The Athletic, The Reds urung mendatangkan Ronaldo karena dirinya dianggap memilik potensi mengacaukan ruang ganti. Hal yang tentunya akan berakibat buruk pada performa pemain di lapangan.

Selain itu, Gerard Houllier, pelatih Liverpool saat itu, takut Ronaldo akan meminta gaji yang besar yang akan berakibat pada kecemburuan antarpemain.

Baca Juga

Padahal, Ronaldo telah menyatakan dalam suatu wawancara jika bermain di Anfield adalah mimpinya. Baginya, Liverpool adalah salah satu klub di Liga Inggris yang memiliki tradisi kuat dan menjadi salah satu mimpi para pemain di luar sana.

Salah satu keputusan yang mungkin akan menjadi penyesalan Houllier sepanjang hidupnya. Melihat sosok pemain yang menurutnya hanya akan menjadi sumber permasalahan di klub berakhir menjadi salah satu pembelian tersukses sang rival, Manchester United.

Manchester UnitedCristiano RonaldoLiverpoolLiga Primer InggrisLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini