x

Jauh Berbeda, Ini Rangking Dunia Barito Putera Dan Eks Klub Danilo Sekulic

Selasa, 4 Februari 2020 19:01 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT.COM - Berikut ini ada rangking dunia Barito Putera dan beberapa eks klub gelandang asal Serbia Danilo Sekulic yang ternyata jauh berbeda.

Barito Putera resmi mendatangkan Danilo Sekulic pada masa bursa transfer pemain Liga 1 musim 2020. Hal itu disampaikan langsung lewat akun media sosial resmi klub.

"Official! Barito Putera penuhi kuota pemain asing dengan merekrut gelandang Serbia. Selamat datang Danilo Sekulic," tulis Barito Putera, Senin (03/02/20).

Baca Juga

Kehadiran Sekulic sekaligus mengakhiri pencarian Barito Putera, untuk pemain asing. Sebab mereka sudah mempunyai Cassio De Jessu (Brasil), Aleksandar Rakic (Serbia), dan Yashir Islame Pinto (Palestina).

Ini merupakan pertama kalinya bagi Sekulic berkarier di sepak bola Tanah Air. Sebelumnya, dia lama berkutat di sepak bola Eropa, memperkuat sejumlah klub Serbia, Armenia hingga Hungaria.

Kedatangan Sekulic juga membuat Laskar Antasari mundur dari perburuan penyerang asal Brasil Bruno Matos. Hal ini dibenarkan langsung oleh kepala pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman.

Baca Juga

“Bruno Matos memiliki tipe menyerang, sama dengan tipe Islame Pinto. Makanya, kami lebih memilih Sekulic karena sesuai keperluan,” jelas Djadjang, Selasa (04/02/20).

Di sisi lain Sekulic juga menyampaikan pesan kalau dirinya ingin memberikan yang terbaik pada Barito Putera aar bisa mengejar prestasi tertinggi musim ini.

"Saya ingin membantu Barito Putera melaju ke Liga Champions Asia dan memenangi semua pertandingan Liga 1 2020," papar Sekulic pada kesempatan yang sama.

Baca Juga

Sekulic diketahui berposisi sebagai gelandang tengah. Tetapi menurut Transfermarkt kalau pemain berusia 29 tahun itu bisa bertindak sebagai gelandang serang dan bertahan.

Lihat Rangking Dunia

Pemain baru Barito Putera, Danilo Sekulic.

Meski demikian ternyata ada hal menarik yang bisa ditelisik bersama oleh para penggemar sepak bola nasional akan eks klub yang pernah dibela Danilo Sekulic.

Berdasarkan laporan dalam situs Football Database per 2 Februari 2020, posisi dunia Barito Putera berada di urutan ke 1660 dengan mengoleksi 1274 poin.

Sedangkan urutan dunia eks klub Sekulic pada pertengahan 2019, yakni FK Mladost Lucani (Serbia) yaitu berada di posisi ke-841 dengan mengumpulkan 1364 angka.

Baca Juga

Lalu di awal musim 2019, Sekulic sempat berseragam Debrecen (tim Hungaria) yang memiliki rangking dunia di 657 dengan 1395 poin.

Kemudian pada pertengahan edisi 2014, klub asal Serbia Vojvodina pernah memakai jasa Sekulic. Posisi dunia Vojvodina sendiri berada di urutan ke-516 dengan mengumpulkan 1426 poin.

Terakhir pada pertengahan 2013, Sekulic sempat membela klub Serbia Vozdovac. Tim tersebut menempati urutan dunia ke-780 dengan mengumpulkan 1373 poin.

Barito PuteraSerbiaVojvodinaLiga IndonesiaLiga 1Sports FactsFeatureBola IndonesiaShopee Liga 1Berita Liga 1Danilo Sekulic

Berita Terkini