x

Rayakan Ulang Tahun, Persib Bandung Diundang ke Solo

Rabu, 5 Februari 2020 12:53 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2020, Tim sepak bola Persib Bandung mendapat undangan pertandingan uji coba di Solo.

INDOSPORT.COM - Menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2020, Tim sepak bola Persib Bandung mendapat undangan pertandingan uji coba di Solo, laga tersebut rencananya akan berlangsung 15 Februari 2020. 

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts tidak menyebutkan calon lawan yang akan dihadapi anak asuhnya. Hanya saja, pertandingan persahabatan tersebut merupakan rangkaian ulang tahun Kota Solo. 

Baca Juga

Selain itu, pertandingan persahabatan tersebut akan dimanfaatkan oleh tim kebanggaan Bobotoh untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 2020. 

"Bukan pemusatan latihan, tapi kami diundang untuk menjalani semacam pertandingan persahabatan di Solo sebagai perayaan ulang tahun kota Solo," kata Robert Alberts. 

Pelatih asal Belanda ini menuturkan, selama berada di Solo skuat Maung Bandung akan mencari tim lagi untuk beruji coba. Karena, ia berharap tim kebanggaan Bobotoh bisa menggelar dua pertandingan dengan jeda dua hari dari laga sebelumnya. 

"Dan berikutnya kami juga ingin memainkan laga uji coba lainnya. Jadi akan lebih masuk akal jika kami pergi ke sana dan setidaknya memainkan dua pertandingan. Kalau (melawan) Solo itu tanggal 15 dan mungkin untuk laga uji coba lainnya digelar dua hari setelahnya. Dan kami masih mencari apakah ada lawan yang bisa dihadapi di sana," jelasnya.

Pada masa persiapan Liga 1 2020, tim Persib sebelumnya melakoni pertandingan uji coba internasional menghadapi tim asal Malaysia, Melaka United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (01/02/2020).

Baca Juga

Tim kebanggaan Bobotoh ini, berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1. Tiga gol Persib pada laga uji coba tersebut, dua diantaranya dicetak pemain trial Geoffrey Castillion dan Ghozali Siregar.

Selain itu, pada 18-19 Januari 2020, tim Maung Bandung mengikuti Turnamen Asia Challenge 2020 di Malaysia. Pada ajang tersebut, Persib kalah dari tuan rumah Selangor FA dan menang atas tim asal Vietnam Hanoi FC.

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini