x

Menyesal, Barcelona Pertimbangkan Pulangkan Pemain Buangannya

Jumat, 7 Februari 2020 14:39 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT.COM - Penyesalan selalu datang belakangan, itulah kalimat yang cocok disematkan oleh raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona yang ingin memulangkan Adama Traore selaku pemain buangannya.

Barcelona sejatinya telah membuang Traore usai penampilan yang tidak berkesan, padahal dirinya telah bergabung bersama La Masia tahun 2004 lalu. Striker asal Spanyol ini pun sempat membela skuat utama, sayang hanya mampu tampil empat kali membuatnya dibuang ke Aston Villa di tahun 2015.

Baca Juga

Kontrak Traore sejatinya masih memiliki pembelian kembali oleh Barcelona kala dibuang ke Aston Villa, hanya saja segala telah berubah ketika sang bintang bermukim ke Middlesbrough dan akhirnya Wolverhampton Wanderers.

Setelah dibuang, Traore pun mampu membuktikan jika dirinya merupakan bintang berbakat yang disia-siakan. Dengan keunggulan fisik, key passes, dribbling, dan tendangan jarak jauh, pemain berusia 24 tahun ini sukses menyumbang lima gol dan 10 asissts dalam 36 penampilan bersama Wolves.

Belum berhenti sampai disitu saja, Traore juga sukses menunjukan performa gemilang di Liga Inggris dan Liga Europa ketika membela Wolves. Berbagai pelatih kawakan seperti Pep Guardiola (Manchester City), Jurgen Klopp (Liverpool), dan Jose Mourinho (Tottenham Hotspur) pun mengakui kehebatan sang penyerang.

Melihat hal tersebut Barcelona langsung merasa menyesal dan akan mencoba memulangkan Traore di bursa transfer musim panas mendatang. Dilansir laman berita Mirror, tim yang bermarkas di Camp Nou itu ingin mencari alternatif lain usai cedera yang dialami Ousmane Dembele dan Luis Suarez.

Baca Juga

Belum lagi kabar terkait isu ketidakbetahan Lionel Messi karena sempat membuat konflik di Barcelona. Tak ayal salah satu tim tangguh LaLiga Spanyol itu ambil ancang-ancang untuk mendapat striker tambahan.

Meski demikian hasrat Barcelona bukan tidak ada halangan, Wolves kabarnya telah memagari Traore dengan kontrak mengikat. Kontrak sang bintang dikabarkan bakal berakhir tahun 2023 mendatang, alhasil Blaugrana pun harus bersabar.

LiverpoolManchester CityAston VillaBarcelonaJose MourinhoLionel MessiLaLiga SpanyolLuis SuarezTottenham HotspurJurgen KloppPep GuardiolaAdama TraoreOusmane DembeleLiga SpanyolWolverhampton Wanderers (Wolves)Sepak Bola

Berita Terkini