x

Barcelona Siap Lepas Philippe Coutinho dengan Satu Syarat

Rabu, 12 Februari 2020 02:54 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Barcelona telah memberi lampu hijau kepada Philippe Coutinho untuk meninggalkan Camp Nou. Akan tetapi, Blaugrana menyertakan syarat di dalamnya.

INDOSPORT – Barcelona telah memberi lampu hijau kepada Philippe Coutinho untuk meninggalkan Camp Nou. Akan tetapi, Blaugrana menyertakan syarat di dalamnya. 

Barcelona mempersilahkan tim lain untuk membeli Coutinho dengan syarat mereka menerima tawaran pembelian sebesar 77 juta poundsterling atau setara dengan Rp1.3 triliun.

Pada musim ini, Coutinho sedang dalam masa peminjaman di Bayern Munich dengan performa yang cukup baik. Pemain berusia 27 tahun itu sudah bermain sebanyak 19 pertandingan, dengan torehan 6 gol dan 6 assist.

Baca Juga

Meski demikian, dilansir dari laman sportsmole.co.uk, para petinggi Bayern Munchen enggan untuk membayar 102 juta poundsterling untuk mengambil alih kontrak Coutinho.

Dari pihak Barcelona, mereka masih perlu banyak suntikan dana untuk persiapan pada bursa transfer musim panas mendatang, sehingga mereka mempertimbangkan opsi mengenai masa depan pemain asal Brasil tersebut.

Pada Januari 2018 lalu, Barcelona memboyong Coutinho dari Liverpool dengan kesepakatan harga sebesar 142 juta poundsterling, atau setara dengan Rp2.5 triliun

Baca Juga

Namun separuh musim 2018-2019 berjalan, Coutinho belum menemukan penampilan terbaiknya di Barcelona, walau sejatinya sanggup mencetak 10 gol dan 6 assist dari 22 penampilannya. Hal itulah yang akhirnya membuat Philippe Coutinho dipinjamkan ke Bayern Munchen.

Penulis: Febri Dwi Cahya Gumilar 

Bursa TransferLiverpoolBarcelonaBayern MunchenPhilippe Coutinho

Berita Terkini