x

Lawan Juventus, Jadi Misi Pembuktian AC Milan Masih Klub Besar

Kamis, 13 Februari 2020 15:51 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli menganggap laga melawan Juventus menjadi pembuktian bahwa I Rossoneri masih setara dengan klub besar lainnya di Eropa.

AC Milan akan berhadapan dengan Juventus di semifinal Coppa Italia. Leg pertama akan dimainkan di San Siro, Jumat (14/2/20) dini hari WIB. 

Bagi allenatore Rossoneri, Stefano Pioli, laga ini menjadi pembuktian bahwa AC Milan masih setara dengan klub besar Eropa lainnya. Ia meyakini skuatnya memiliki kualitas dan mampu menjadi ancaman bagi Cristiano Ronaldo dkk. 

Baca Juga

"Kami memiliki kualitas dan bisa menjadi ancaman bagi Juventus. Laga melawan Juve dapat menjadi awal kebangkitan kami setelah gagal di derby Milan.," ujar Pioli, dilansir dari Football Italia.

"Kini kami harus berhadapan dengan tim terbaik di Italia dan salah satu yang terbaik di Eropa. Ini adalah kesempatan untuk membuktikan bahwa kami masih setara dengan mereka," lanjutnya. 

Demi nama baik tim yang ditukanginya, Pioli bahkan mengesampingkan masa depannya di San Siro. Sebagaimana diketahui, muncul rumor bahwa manajemen AC Milan tengah mencari pengganti sang pelatih.

Baca Juga

Beberapa nama seperti, Marcelino Garcia Toral, Max Allegri, hingga Ralf Ragnick digadang-gadang sebagai calon pengganti pelatih berusia 54 tahun tersebut. 

"Saya tidak tertarik menanggapi rumor tersebut. Kami memiliki agenda yang cukup padat, jadi masa depan saya bukanlah prioritas," pungkas Pioli

Sebelumnya, rival sekota AC Milan, Inter Milan, mengalami kekalahan 0-1 dari Napoli di leg pertama Coppa Italia, Kamis (13/2/20) dini hari WIB.

AC MilanJuventusCoppa ItaliaStefano PioliLiga ItaliaAC Milan News

Berita Terkini