x

Masih Cedera, Stefano Lilipaly Latihan Terpisah di Timnas Indonesia

Jumat, 14 Februari 2020 22:02 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Timnas Indonesia senior memulai latihan perdana di Stadion Madya.

INDOSPORT.COM - Pemain Bali United, Stefano Lilipaly, harus latihan terpisah di pemusatan latihan perdana TImnas Indonesia di bawah Shin Tae-yong. 

Timnas Indonesia senior telah memulai pemusatan latihannya hari ini, Jumat (14/02/20). Bertempat di Stadion Madya, Jakarta, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 34 pemain.

Namun dari 34 pemain baru ada 30 pemain yang mengikuti latihan perdana. Sebanyak empat pemain masih absen. 

Keempat pemain yang tak datang adalah Yanto Basna, M Rafli, Firza Andika, dan Septian David Maulana. 

Baca Juga

Namun dari 30 pemain itu, satu pemain masih berlatih terpisah, yakni bintang Bali United, Stefano Lilipaly.

Pemain keturunan Belanda ini hanya berlatih di sisi lapangan sambil diawasi oleh Masseure. Disinggung akan kondisi dirinya, ternyata terungkap bahwa dirinya masih mengalami cedera.

"Saya masih ada cedera di punggung kaki kanan. Kalau kata dokter masih butuh 1-2 hari lagi," ucap Lilipaly selepas laga.

Pemusatan latihan ini dilakukan sebagai persiapan laga lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Timnas Indonesia akan menantang Thailand (26/03/20) dan Uni Emirat Arab (31/03/20).

Pemusatan latihan Timnas Indonesia di bawah arahan Shin Tae-yong sempat menemui kendala. Jadwal yang tak sesuai dengan kalender FIFA membuat sejumlah klub seperti Bali United keberatan melepas pemain. 

Baca Juga

Sebagai akibatnya, jadwal TC Timnas Indonesia pun mundur ke tanggal 14-22 Februari dari yang sebelumnya 9-16 Februari 2020. 

Stefano LilipalyTimnas IndonesiaBola InternasionalKualifikasi Piala Dunia 2022Shin Tae-yong

Berita Terkini

Berita Terpopuler