x

Gara-gara Hal Ini, Pelatih Persebaya Kian Tenang untuk Hadapi Liga 1 2020

Jumat, 21 Februari 2020 21:12 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso tampaknya semakin tenang menjelang Liga 1 yang akan bergulir pada 29 Februari 2020 nanti.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso tampaknya semakin tenang menjelang Liga 1 yang akan bergulir pada 29 Februari 2020 nanti. hal tersebut tak lepas dari kesiapan timnya yang juga didukung dengan semakin bertambahnya stok pemain serba bisa.

Kabar ini tentu sangat baik, mengingat padatnya jadwal Liga 1 2020 nanti. Melihat jadwal tersebut tentu membuat pemain sangat rentan cedera yang sangat merugikan tim.

Baca Juga

Dengan adanya pemain serba bisa, diharapkan mampu menggantikan pemain yang cedera nantinya. Skema seperti itu sudah diterapkan Aji Santoso saat turnamen pra musim Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020.

Tak disangka, skema menempatkan pemain tidak pada posisi aslinya berjalan sukses. Sebagai contohnya pada M Alwi Slamat yang di tempatkan pada posisi bek oleh Aji Santoso.

"Saya manfaatkan satu posisi Alwi yang tidak pernah bermain di bek dan ternyata mainnya bagus," kata Aji Santoso pada Jumat (21/2/20).

"Melihat seperti ini tentunya sangat bagus artinya siapapun yang main tidak akan merubah karakter Persebaya. Itu yang paling penting saya tekankan," lanjut pelatih asal Malang tersebut.

Baca Juga

Eksperimen soal pergantian posisi pemain sebenarnya sudah pernah di lakukan Persebaya. Saat itu masih Djanur sebagai pelatihnya, dia memutuskan menempatkan Rahmat Irianto sebagai gelandang bertahan.

Padahal posisi asli anak Bejo Sugiantoro itu adalah bek tengah. Pergantian posisi ini ternyata juga sukses, sekarang Rian pun kerap kali beroperasi di antara dua posisi itu.

Persebaya SurabayaAji SantosoLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini