x

Idolakan Bek Liverpool, Wonderkid Persebaya Enjoy Dilatih Shin Tae-yong

Jumat, 21 Februari 2020 17:56 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Wonderkid Persebaya Surabaya, Koko Ari Araya mengaku enjoy menjalani latihan di Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Wonderkid Persebaya Surabaya, Koko Ari Araya mengaku enjoy menjalani latihan di Timnas Indonesia, meski pelatih skuat Garuda, Shin Tae-yong memberikan latihan fisik yang cukup berat. Koko Ari mengatakan gaya melatih Shin Tae-yong cocok dengan karakternya.

Saat pertama kali bergabung ke pemusatan latihan, Koko Ari Araya merasa canggung lantaran ada banyak pemain senior. Ia pun mencoba berbaur, apalagi ada rekannya dari Persebaya seperti Hansamu Yama maupun Rachmat Irianto.

Baca Juga

"Ada khawatir (awalnya) kan banyak senior, saya kan masih muda. Lalu sempat ngobrol (dengan Hasamau dan Rian) dan ingat pesan coach Aji Santoso supaya jangan grogi, main biasa saja dan tidak usah malu-malu," ujarnya.

Koko Ari menyatakan tidak memikirkan persaingan di posisi bek kanan. Selama sepekan berada di pemusatan latihan Timnas, ia hanya fokus menimba ilmu dari Shin Tae-yong maupun pemain senior.

"Tidak ada (persaingan) saya kasih terbaik saja. Itu saja," ucap pemain yang mengidolakan bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold.

Baca Juga

"Cukup menyenangkan (dilatih Shin Tae-yong) saya tipenya suka lari, kan Shin harus kerja keras, lari, dan fisik, jadi enak saja," imbuhnya.

Pada pemusatan latihan kali ini, Shin Tae-yong memang menyertakan empat pemain muda. Selain Koko Ari, pelatih asal Korea Selatan itu juga memanggil pemain Timnas Indonesia U-19 seperti Irfan Jauhari, Alfreanda Dewangga hingga Pratama Arhan.

LiverpoolPersebaya SurabayaTimnas IndonesiaLiga IndonesiaShin Tae-yongKoko Ari Araya

Berita Terkini