x

Jelang Liga 1 2020, Jacksen Tiago Tak Mau Sekadar Urusi Pemain Asing

Jumat, 21 Februari 2020 12:25 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago usai mendampingi timnya berlatih menjelang laga Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, rupanya tak hanya memusatkan perhatian kepada perkembangan legiun asingnya di sisa hitungan hari menuju kick-off Liga 1 2020.

Menurutnya, Persipura bukan hanya mengandalkan pemain asing saja, melainkan seluruh nama yang berada dalam skuat lantaran dia sendiri yang memilih dan merekomendasikan masing-masing dari mereka.

Baca Juga

"Saya tidak akan bicara soal pemain asing saja, tapi semua anggota skuat. Saya berkewajiban mengangkat kemampuan mereka karena semuanya memang adalah rekomendasi saya," ujar Jacksen F. Tiago kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (21/2/20).

Menurut Jacksen, seluruh pemainnya yang dipersiapkan menuju Liga 1 2020 memiliki kualitas merata, sehingga kedalaman skuat Persipura terjaga untuk mengarungi ketatnya kompetisi.

"Semua pemain itu sudah sangat bagus menurut saya, tinggal prosesnya saja menuju kompetisi nanti," tandas pelatih berkebangsaan Brasil ini.

Baca Juga

Skuat Persipura Jayapura kini tengah menjalani pemusatan latihan (TC) tahap akhir yang berpusat di Yogyakarta sebelum memulai kompetisi Liga 1 2020 pada 29 Februari mendatang.

Sekadar mengingatkan, Persipura tampak sangat berambisi kembali meraih titel juara Liga Indonesia usai mengalami paceklik selama enam tahun, tepatnya sejak Liga Super Indonesia (LSI) 2013. Kebetulan, waktu itu Jacksen lah yang memimpin skuat Mutiara Hitam.

Persipura JayapuraJacksen F. TiagoLiga IndonesiaYogyakartaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini