x

Jelang Lawan Atletico Madrid, Liverpool Ditinggal 1 Pemain Bintangnya

Minggu, 23 Februari 2020 14:18 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Raksasa Liga Inggris, Liverpool, akan tampil dengan 'sedikit pincang' untuk menjalani pertandingan leg ke-2 16 besar Liga Champions melawan Atletico Madrid.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Liverpool, akan tampil dengan 'sedikit pincang' untuk menjalani pertandingan leg ke-2 16 besar Liga Champions 2019-2020 melawan Atletico Madrid di Stadion Anfield.

Pada 19 Februari 2020 yang lalu, Liverpool telah menjalani pertandingan leg pertama mereka menghadapi Atletico Madrid di Wanda Metropolitano Stadium. Akan tetapi, pasukan yang berjuluk The Reds itu justru menelan kekalahan mengejutkan dengan skor 0-1.

Dengan situasi ini, maka pelatih Liverpool yang bernama Jurgen Klopp harus berpikir keras mencari cara agar mereka bisa meraih kemenangan, setidaknya, dengan skor 2-0 di leg ke-2 16 besar Liga Champions yang akan bertempat di Anfield Stadium, kandang mereka sendiri.

Baca Juga

Namun ternyata, melansir dari laman portal berita olahraga Football Espana, Liverpool justru harus tampil dengan pasukan yang tak sempurna lantaran kapten mereka yang bernama Jordan Henderson, lantaran mengalami cedera otot lutut, saat melawan Atletico di Wanda Metropolitano.

Dengan kondisi tersebut, Henderson tidak akan bisa bermain selama dua sampai tiga minggu. Ia pun akan absen pada laga Liga Inggris melawan West Ham United dan Watford. Selain itu, ia juga bakal absen di Piala FA melawan Chelsea.

Baca Juga

Meski demikian, Jurgen Klopp sepertinya tidak akan begitu pusing untuk mencarikan penggantinya. Pasalnya, James Milner yang ia turunkan untuk menggantikan sang kapten saat melawan rival sekota Real Madrid itu juga mampu tampil menjanjikan. Apalagi, leg ke-2 akan bertempat di Anfield, kandang mereka sendiri.

Dari lima pertemuan terakhir mereka di semua kompetisi sepak bola yang diikuti, Liverpool Liverpool baru menang satu kali, yaitu 2-1 di Liga Europa. Sementara itu, Atletico Madrid sukses menang dua kali di Liga Europa dan di Liga Champions dengan skor 1-0 dan 1-0. Dua laga sisanya, kedua tim bermain imbang 1-1 dan 1-1.

Atletico MadridLiverpoolLiga ChampionsJordan HendersonSepak BolaBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini