x

Lima Pemain Absen, PSM Makassar Waspadai Kejutan Shan United

Selasa, 25 Februari 2020 16:19 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Wakil Indonesia di ajang Piala AFC 2020, PSM Makassar, sangat mewaspadai kejutan wakil Myanmar, Shan United, berhubung banyak pemain yang absen.

INDOSPORT.COM - Wakil Indonesia di ajang Piala AFC 2020, PSM Makassar, sangat mewaspadai kejutan wakil Myanmar, Shan United. Hal tersebut tak terlepas dari absennya lima pemain penting yang sering menghiasi susunan pemain inti Pasukan Ramang.

Duel PSM melawan Shan United merupakan laga kedua penyisihan Grup H yang bakal dihelat di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Rabu (26/02/20). Hadir pada sesi jumpa pers pra-laga, pelatih Bojan Hodak mengaku sangat menyongsong laga besok.

"Kami selalu kehilangan pemain akibat menjalani hukuman akumulasi pada dua laga perdana di ajang Piala AFC, itu menjadi kendala besar. Untuk laga besok, kami harus kehilangan empat sampai lima pemain," ungkap Bojan Hodak kepada awak media, Selasa (25/02/20).

Baca Juga

Pelatih sepak bola berlisensi UEFA Pro ini berujar, kehilangan pemain penting tentu saja merusak stabilitas permainan PSM. Terlebih lagi, Hodak masih dalam tahapan transformasi strateginya kepada Willjan Pluim dkk. sebab baru melatih sejak awal Januari silam.

"Saya terus mencari solusi terbaik atas kehilangan lima permain tersebut. Menjadi masalah karena Piala AFC sudah dimulai di awal-awal musim di mana saya baru membangun kerangka tim. Tapi, kami akan memantapkan persiapan dalam waktu 24 jam ke depan sebelum laga besok," tuturnya.

Namun, satu hal yang pasti bagi Hodak ialah PSM akan sangat kesulitan akibat krisis pemain. Pelatih sepak bola berusia 48 tahun ini juga menyebut Shan United bukan lawan sebelah mata. Ia pun sangat waspada potensi kejutan dari juara Myanmar National League 2019 itu.

"Besok akan menjadi laga yang sangat berat karena Shan United merupakan klub yang sangat berpengalaman. Pemainnya sudah lama bersama-sama dan mereka hanya tidak beruntung saja sehingga kalah pada laga sebelumnya," tandas mantan pelatih Timnas Malaysia U-19 ini.

Baca Juga

Adapun kelima pemain yang dimaksud oleh Bojan Hodak ialah Willjan Pluim, M Arfan, Serif Hasic, Rasyid Bakri, dan Ezra Walian. Tiga nama pertama absen lantara terkena akumulasi kartu sedangkan Rasyid mengalami cedera serta Ezra yang berkas administrasinya ditolak oleh AFC.

Baik PSM Makassar maupun Shan United sama-sama menelan kekalahan pada laga perdana penyisihan Grup H Piala AFC 2020. Sehingga kedua klub elite Asia Tenggara ini masih mengoleksi 0 poin dan menempati peringkat ketiga dan keempat di klasemen sementara.

PSM MakassarPiala AFCBola InternasionalShan UnitedBojan HodakPiala AFC 2020

Berita Terkini