x

Ditinjau Langsung Saat Latihan, Pelatih PSMS Medan Bisikan Ini ke Telinga Edy Rahmayadi

Jumat, 28 Februari 2020 16:45 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Lanjar Wiratri
Ada hal yang cukup menarik terjadi saat pelatih klub Liga 2 PSMS terlihat membisikkan sesuatu ke telinga Edy Rahmayadi.

INDOSPORT.COM - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) sekaligus Dewan Pembina klub Liga 2 PSMS Medan, Edy Rahmayadi, meninjau langsung latihan skuat berjuluk Ayam Kinantan tersebut di Stadion Kebun Bunga, Medan, kemarin. Ada hal yang cukup menarik terjadi saat pelatih PSMS terlihat membisikkan sesuatu ke telinga Edy.

Ia langsung melihat latihan Rachmad Hidayat dan kawan-kawan usai menjadi saksi penandatanganan kontrak kerja sama antara PSMS dengan pihak sponsor, Pelindo I, untuk mengarungi Liga 2 2020.

Baca Juga

Dalam kesempatan itu Edy memberikan berbagai wejangan kepada para penggawa PSMS. Itu sebagai penanda pertama kalinya di musim ini Edy kembali beri motivasi kepada setelah terakhir kali sebelum tim PSMS berangkat berlaga di Babak 8 Besar Liga 2 tahun lalu.

Pelatih kepala PSMS, Philep Hansen, menyambut positif atas kunjungan sang Mantan Ketua Umum PSSI tersebut kemarin. Ia menyebut kunjungan Edy Rahmayadi tersebut untuk memotivasi skuatnya.

"Ini memberi semangat untuk anak-anak, ini bagus sekali untuk motivasi. Bahwa anak-anak diperhatikan betul oleh orang nomor satu di Sumatera Utara," kata Philep kepada awak media, Jumat (28/2/20).

Bahkan pelatih berlisensi A AFC itu tidak mengganggap keinginan Edy Rahmayadi agar PSMS dapat promosi ke Liga 1 musim depan bukan sebagai beban. Ia menyebut itu sebagai motivasi bagi dirinya, tim pelatih dan seluruh official serta pemain.

Baca Juga

"Bukan beliau saja yang ingin (promosi ke Liga 1). Semua masyarakat menginginkan itu, jadi wajar saja. Itu tidak saya jadikan beban dan menjadi motivasi bagi kami," ujarnya.

Ketika disinggung sempat berbisik dengan orang nomor satu di Sumut itu, Philep mengaku hanya meminta satu hal kepada Mantan Pangkostrad tersebut. Ia hanya meminta tempat latihan PSMS, lapangan Stadion Kebun Bunga lebih baik lagi.

"Iya, saya hanya meminta kepada pak Edy untuk memperbaiki lapangan (kebun bunga). Karena ini adalah alat perang kita," ungkapnya.

Sambutan positif juga dilontarkan legenda hidup PSMS, Legimin Raharjo, soal kehadiran Edy Rahmayadi kemarin. Ia berharap pihaknya bisa memenuhi keinginan Mantan Panglima Kodam I/Bukit Barisan itu.

Baca Juga

"Yang pasti positif lah jadi motivasi kita semua untuk pemain dari pak Edy langsung. Mudah-mudahan harapan beliau bisa kita penuhilah tahun ini dapat ke Liga 1," tutup Legimin.
 

PSMS MedanEdy RahmayadiLiga IndonesiaLiga 2Berita Liga 2

Berita Terkini