x

Konflik Internal Bikin Kacau Balau, 2 Bintang Penting AC Milan Berpotensi Minggat

Minggu, 1 Maret 2020 17:07 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Dua bintang klub sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, ini berpotensi hengkang setelah adanya perselisihan dan masalah intern yang membuat segalanya kacau.

INDOSPORT.COM - Dua bintang klub sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, yang bernama Zvonimor Boban dan Paolo Maldini, berpotensi hengkang setelah adanya perselisihan dan masalah intern.

AC Milan memang tengah menghadapi perpecahan di dalam klubnya atau istilahnya masalah intern. Hal ini diawali dengan adanya pembicaraan untuk mencari pelatih baru menggantikan pelatih mereka saat ini, Stefano Pioli. Eks pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, pun diperkirakan menjadi sosok yang ideal.

Milan atau Rossoneri memang tampil kurang menjanjikan di musim ini. Mereka pun sudah melakukan pergantian dua kali, dari Gennaro Gattuso diganti oleh Marco Giampaolo dan Giampaolo diganti oleh Stefano Pioli. Sekarang, Pioli dikabarkan bakal diganti lagi lantaran dinilai kurang bisa mengembalikan kejayaan klub tersebut.

Baca Juga

Wacananya, CEO Milan yang bernama Ivan Gazidis berencana untuk merekrut Rafl Rangnick sebagai pengganti dari Pioli. Hal ini langsung mendapat pertentangan dari Chief Football Officer mereka, Zvonimir Boban. Boban menilai langkah Gazidis tersebut bisa mengganggu keharmonisan dalam klub Serie A Liga Italia tersebut.

Pertentangan yang dilakukan oleh Boban itu sendiri sebenarnya sangat masuk akal. Pasalnya, saat ini Rossoneri sudah mulai membaik performanya dibanding saat dilatih oleh Giampaolo. Apalagi ketika Pioli mulai menggunakan formasi 4-4-2 sejak kedatangan Zlatan Ibrahimovic.

Dengan formasi tersebut, lini serang Milan membuat Ante Rebic mulai menunjukkan taringnya dan menjadi andalan meski sebelumnya ia sempat ingin pulang ke Eintracht Frankfurt lantaran kurang bisa bersinar. Ini merupakan bukti bahwa Milan sebenarnya sudah kembali ke jalur yang seharusnya.

Akan tetapi, Gazidis ternyata membuat segala sesuatunya kacau balau. Boban pun mengatakan bahwa Milan yang sekarang sudah berubah. Milan sudah berbeda jauh dibanding tahun-tahun sebelumnya. Ia merasa bahwa penurunan performa mereka disebabkan oleh masalah intern, bukan oleh hal lain.

Sehingga, muncul kabar baru. Melansir dari laman portal berita olahraga Football Italia, Zvonimor Boban dikabarkan siap hengkang dari San Siro, tepatnya siap meninggalkan posisinya sebagai Chief Football Officer. Namun yang lebih parah, direktur teknis mereka, Paolo Maldini, juga ingin hengkang.

Baca Juga

Ini jelas merupakan situasi yang sangat tidak ideal bagi AC Milan yang tengah merangkak naik di papan klasemen sementara Serie A Liga Italia. Pasalnya, jika intern bermasalah, mereka terancam untuk kembali gagal bersaing dengan klub lain seperti Inter Milan, Juventus, AS Roma, dan lain-lain, baik di kancah domestik maupun di Coppa Italia.

Hanya saja, sampai berita ini diturunkan, belum ada informasi lebih lanjut terkait apakah rumor tersebut benar. Namun, hal itu berpotensi menjadi kenyataan jika Gazidis masih mempertahankan upayanya untuk mendatangkan Rafl Rangnick demi menggantikan pelatih sepak bola mereka yang bernama Stefano Pioli, musim depan.

AC MilanPaolo MaldiniStefano PioliZvonimir BobanIvan GazidisLiga ItaliaSepak BolaAC Milan NewsBerita Liga Italia

Berita Terkini