x

3 Dosa Besar Liverpool Ketika Dihancurkan Chelsea di Piala FA

Rabu, 4 Maret 2020 07:50 WIB
Editor: Rafif Rahedian
INDOSPORT mencoba untuk merangkum 3 dosa besar Liverpool usai dihancurkan Chelsea di Piala FA.

INDOSPORT.COM – Chelsea berhasil menghancurkan Liverpool di pertandingan babak kelima Piala FA, Rabu (04/03/20) dini hari WIB. Berikut 3 dosa besar Liverpool pada malam tadi.

Liverpool dipaksa menyerah dengan skor 0-2 saat bertandang ke markas Chelsea. Dua gol itu dihasil melalui aksi Willian (13’) dan Ross Barkley (64’).

Bermain tanpa trio andalan di lini depan, Sadio Mane-Roberto Firmino-Mohamed Salah, Liverpool masih kesulitan mencari golnya.

Pada pertandingan malam tadi, hanya Sadio Mane yang dimainkan sejak awal pertandingan. Dirinya ditemani oleh Divock Origi dan Takumi Minamino.

Baca Juga

Memasuki babak kedua, barulah pelatih Jurgen Klopp menurunkan Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Sayangnya, kedua bintang itu tak mampu memberikan perubahan.

Mencadangkan Salah dan Firmino mungkin bisa menjadi kesalahan Klopp. Selain itu, INDOSPORT mencoba untuk merangkum 3 dosa besar Liverpool usai dihancurkan Chelsea.

Blunder

Adrian merasa kesal atas blunder yang ia lakukan di laga Piala FA antara Chelsea vs Liverpool

Liverpool melakukan blunder fatal yang membuat Chelsea akhirnya dengan mudah mencetak gol di laga babak kelima Piala FA malam tadi.

Seperti yang diketahui, penjaga gawang Liverpool, Adrian, harus memungut bola ketika salah mengantisipasi sepakan keras Willian.

Gol kedua Chelsea pun hadir juga karena kesalahan antisipasi yang dilakukan Fabinho dan pemain bertahan Liverpool lainnya. Dua kesalahan itu pun dibenarkan langsung oleh Klopp.

"Kalah 0-2 tidak baik, tetapi dalam hal ini relatif mudah dijelaskan. Kami membuat dua kesalahan besar di sekitar gawang,” ujarnya, dikutip dari Sky Sport.

Tak Bisa Memanfaatkan Momen

Liverpool sebenarnya terus menggempur pertahanan Chelsea sepanjang pertandingan. Sayangnya, pertahanan rapat dan penampilan apik Kepa Arrizabalaga membuat Liverpool gigit jari.

Klopp pun mengakui bahwa permainan anak asuhnya tampil lebih baik dibandingkan saat bermain melawan Watford. Sayangnya, para pemain Liverpool tak bisa memanfaatkan momen.

Baca Juga

“Kami melakukannya dengan sangat baik. Kami hanya tidak cukup baik dalam menentukan momen, dan itulah yang harus kita terima," ucap Klopp.

Pertahanan Rapuh

Para pemain Liverpool tertunduk lesu usai kalah dari Chelsea.

Pertahanan Liverpool dalam beberapa pertandingan terakhir memang telah menjadi sorotan Klopp. Padahal sejak awal musim, pertahanan Liverpool sulit untuk ditembus.

"Biasanya, Anda tidak mendapatkan banyak peluang melawan kami. Sekarang, kami harus mengakui bahwa dalam tiga atau empat laga terakhir, kami kebobolan terlalu banyak gol," tutupnya.

Liverpool sendiri harus kebobolan setidaknya dua gol atau lebih dalam tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi musim ini.

LiverpoolChelseaJurgen KloppPiala FALiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini