x

Demi Hancurkan Liverpool dan Manchester City, Manchester United Harus Rela 'Berkorban'

Minggu, 8 Maret 2020 15:38 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Demi bisa menghancurkan dominasi Liverpool dan Manchester City di Liga Inggris, Manchester United perlu lakukan 'pengorbanan' dengan mendatangkan tiga bintang baru.

INDOSPORT.COM - Manchester United pasrah tak bisa menjuarai Liga Inggris karena klasemen dikuasai Liverpool dan Manchester City. Meski demikian, mereka masih bisa menggulingkan dominasi dua klub itu dengan pengorbanan.

Hal tersebut dibeberkan oleh Danny Murphy selaku legenda Liverpool. Baginya, Manchester United harus rela berkorban atau istilahnya, 'merampok bank' demi mendapat kucuran dana fantastis.

Murphy percaya dengan jumlah dana 260 juta poundsterling (Rp4,8 triliun) untuk membeli Harry Kane (Tottenham Hotspur), Jadon Sancho (Borussia Dortmund), dan Declan Rice (West Ham United) cukup untuk membuat Manchester United berada di tingkat baru.

Baca Juga

"Jujur saja jika perlu saya ingin mereka merampok bank untuk bisa datangkan Kane yang selalu sukses mencetak gol, begitupula dengan Sancho. Lini depan dengan Sancho, Kane, dan (Marcus) Rashford akan membuat tim ini melangkah maju," tutur Murphy dilansir Mirror.

"Rice memiliki karakter kekuatan kekuatan, kelentukan, dan kemampuan sama layaknya Jordan Henderson. Dia gelandang papan atas yang bisa membuat Bruno Fernandes dan Scott McTominay bergerak leluasa," tutupnya.

Agar bisa mendapat dana relatif besar tersebut, Murphy pun menyarankan Manchester United untuk melelang Paul Pogba dengan kisaran harga 90 juta pondsterling (Rp1,6 triliun). Apalagi kini, Setan Merah sudah memiliki Bruno Fernandes selaku penggantinya.

Baca Juga

Manchester United juga bisa mendapat dana tambahan dari penjualan David de Gea yang sudah melempem usai kerap lakukan blunder fatal. Mereka pun bisa menarik Dean Henderson untuk mengisi posisi kiper usai ia tampil luar biasa sebagai pemain pinjaman di Sheffield United.

Meski saat ini Manchester United belum diperkuat Kane, Sancho, dan Rice, mereka terbilang mampu menjalani paruh setengah musim Liga Inggris dengan cukup baik. Dengan Fernandes dan Odion Ighalo, The Red Devils mulai bangkit dari keterpurukan dan unbeaten dalam sembilan laga terakhir.

Manchester UnitedLiverpoolManchester CityDanny MurphyHarry KaneLiga Primer InggrisLiga InggrisJadon SanchoDeclan RiceSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini