x

Cedera di Piala Gubernur Jatim, Otavio Dutra: Turnamen Itu Sangat Gila

Selasa, 10 Maret 2020 06:52 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Bek Persija Jakarta, Otavio Dutra akhirnya angkat bicara soal kondisinya yang tengah cedera.

INDOSPORT.COM - Bek Persija Jakarta, Otavio Dutra akhirnya angkat bicara soal kondisinya yang tengah cedera. Ia mengatakan, cederanya didapat karena tingginya intensitas pertandingan saat ajang pra musim, Piala Gubernur Jatim 2020.

Dutra mengalami hamstring dan saat ini tengah dalam tahap pemulihan. Ia mengaku masih merasakan sakit dan wajib menjalani terapi agar kondisinya cepat pulih.

Baca Juga

"Hamstring saat lawan Madura di semifinal Piala Gubernur Jatim. Turnamen itu sangat gila, karena kami istirahat 1 hari lalu main, itu tidak ideal buat pemain bola. Jadi saya cedera di situ," tuturnya.

"Sekarang masih dalam proses pemulihan, masih belum 100 persen. Masih ada terasa sakit, tapi saya sudah ikut latihan. Memang harus terapi dan tetap latihan agar kondisinya lebih baik," imbuh pemain naturalisasi itu.

Dutra mengaku belum tahu pasti berapa lama harus menepi. Sejauh ini, pesepakbola kelahiran Brasil itu baru absen di satu pertandingan resmi Liga 1 dan sudah gatal untuk kembali merumput.

Baca Juga

"Saya tak tahu, semoga pekan ini bisa main. Saya sudah rindu sekali bermain, sudah tiga laga saya juga gak main (satu laga di Piala Gubernur Jatim, satu laga uji coba kontra Geylang International FC dan satu laga Liga 1). Cederanya mungkin harus istirahat 3 pekan sampai 1 bulan, tapi saya sudah lebih baik, sudah latihan dan sekarang tinggal tunggu kondisi saya," jelasnya.

Absennya Dutra cukup berpengaruh di lini pertahanan Persija. Tim Macan Kemayoran telah kebobolan dua gol di ajang Liga 1 2020 dan bahkan dibombardir empat oleh Persebaya Surabaya pada final Piala Gubernur Jatim 2020.

Persija JakartaOtavio DutraLiga IndonesiaPiala Gubernur Jatim

Berita Terkini