x

3 Pemain Liverpool Tampil Bobrok Usai Dikalahkan Atletico di Liga Champions

Kamis, 12 Maret 2020 08:04 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
Terdapat 3 pemain Liverpool yang diperkirakan tampil bobrok usai dikalahkan Atletico Madrid di 16 besar Liga Champions 2019-20, Kamis (12/03/20).

INDOSPORT.COM - Terdapat 3 pemain Liverpool yang diperkirakan tampil bobrok usai dikalahkan Atletico Madrid di 16 besar Liga Champions 2019-20, Kamis (12/03/20).

Pertandingan Liverpool vs Atletico Madrid berlangsung di Stadion Anfield, Inggris, pukul 02.30 WIB. Ini merupakan leg kedua babak 16 besar.

Kedua tim mampu tamil spartan sejak awal pertandingan. Beberapa peluang sempat diciptakan guna bisa menghasilkan sebuah gol.

Baca Juga

Meski begitu Liverpool baru bisa mencetak gol kala Georginio Wijnaldum (43') mencetak gol di penghujung akhir babak pertama. Atletico Madrid tertinggal 1-0.

Pada babak kedua, Liverpool dan Atletico Madrid terus menampilkan permainan masing-masing. Terlebih Liverpool terus menyerang karena secara agregat masih 1-1.

Memasuki tambahan 2x15 menit, Liverpool sempat membuka gol lagi kala Roberto Firmino (94'). Namun Atletico Madrid membalasnya lewat gol Marcos Llorente (97').

Bahkan Llorente sukses menambah gol pada menit ke-105+1. Tak hanya itu striker Alvaro Morata (120+1') juga sukses menyarangkan gol.

Skor akhir menjadi 2-3 dan secara agregat ialah 2-4 untuk kemenangan Atletico Madrid. Liverpool pun harus mengubur impiannya kembali meraih gelar tersebut.

Meski demikian ternyata ada beberapa pemain Liverpool yang tampil bobrok dalam pertandingan melawan Atletico Madrid di Liga Champions.

1. Jordan Handerson

Jordan Henderson, gelandang tengah dan kapten Liverpool

Gelandang sekaligus kapten Liverpool Jordan Henderson menjadi salah satu pemain yang turut mencatatkan nilai bobrok kala bersua Atletico Madrid.

Pasalnya Henderson hanya mendapat nilai 6,5 saja dari laman statistik Whoscored. Hal ini tak lepas dari kinerjanya di area tengah dalam meredam lawan dan harus diganti pada menit ke-106.

Baca Juga

2. Joseph Gomez

Bek Liverpool Joe Gomez.

Berikutnya ada bek yang menjadi rekan duet Virgil van Dijk di Liverpool, yakni Joseph Gomez. Dirinya tak luput mendapat nilai bobrok saat melawan Atletico Madrid.

Menurut laman Whoscored, Gomez hanya diberi nilai 5,9 saja. Sebab Gomez gagal meredam sejumlah gol yang terjadi dari para pemain Atletico Madrid.

3. Adrian

Adrian tampak kecewa di balik kekalahan Liverpool dari Atletico Madrid

Terakhir ada kiper Liverpool Adrian yang turut mendapat nilai cukup bobrok dari seluruh rekan-rekannya, yakni 4,9 saja berdasarakan data laman Whoscored.

Pasalnya Adrian turut membuat kesalahan dimana operannya malah merangsek ke pemain lawan dan pihak Atletico Madrid tak ragu untuk mencetak gol yang membuat Liverpool kandas.

Atletico MadridLiverpoolLiga Champions

Berita Terkini