x

Robert Alberts Siapkan Taktik Jitu untuk Hadapi PSS Sleman

Kamis, 12 Maret 2020 20:13 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih tim sepak bola Persib Bandung, Robert Rene Alberts menyiapkan taktik untuk menghadapi PSS Sleman pada laga kandang Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih tim sepak bola Persib Bandung, Robert Rene Alberts menyiapkan taktik untuk menghadapi PSS Sleman pada laga kandang Liga 1 2020 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (15/03/20). 

Menurut pelatih asal Belanda ini, set piece menjadi salah satu taktik yang diasah pada sesi latihan hari kedua yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (12/03/20).

Taktik tersebut sengaja diasah, agar pada pertandingan pekan ketiga Liga 1 2020, anak asuhnya bisa memaksimalkan peluang yang didapat dari bola mati menjadi gol.  

Baca Juga
Baca Juga

"Hari ini kami berlatih fleksibilitas dan kelincahan dan juga set piece, seperti dari lemparan ke dalam dan tendangan sudut," kata mantan pelatih PSM Makassar ini seusai memimpin latihan pasukannya. 

Selain itu, pada sesi latihan hari ini Robert Alberts melakukan simulasi bertahan dan menyerang. Menurutnya, pada kesempatan tersebut anak asuhnya bisa menjalankan seluruh program yang diberikan olehnya secara maksimal. 

"Dan di akhir latihan sedikit lebih intensif, mengasah mereka untuk berpikir cepat, mengasah mental untuk melakukan transisi dengan cepat dari pertahanan ke penyerangan. Pemain terlihat lebih tajam, terlihat bagus," ucap Robert Alberts. 

Pada pertandingan pekan ketiga Liga 1 2020, Robert Alberts menargetkan kemenangan. Karena, ia ingin melanjutkan tren positif skuat Maung Bandung yang belum terkalahkan hingga memasuki pekan kedua. 

Baca Juga
Baca Juga

Salain itu, kemenangan dibutuhkan oleh tim kebanggaan Bobotoh untuk menjaga posisi di papan atas klasemen sementara kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia. 

Sementara itu, pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Februari lalu. Saat itu, Persib berhasil menaklukkan PSS dengan skor 2-0 

Selain itu, pada kompetisi Liga 1 2019, skuat Maung Bandung berhasil menaklukkan PSS Sleman di Bandung dan bermain imbang saat tandang ke Sleman. 

Persib BandungPSS SlemanRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2020

Berita Terkini