x

Cegah Penyebaran Virus Corona, Tim Medis Disebar di Laga Persebaya vs Persipura

Jumat, 13 Maret 2020 19:44 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
Laga Liga 1 antara Persebaya Surabaya vs Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Laga Persebaya vs Persipura pada Jumat, (13/03/20) di Stadion GBT sore ini ada yang berbeda. Petugas medis tampak bersiaga di setiap pintu masuk.

Mereka bakal mengukur suhu tubuh menggunakan thermo gun ke Bonek dan Bonita yang akan masuk ke Stadion GBT. Widodo Budiraharjo, PIC tim medis dari RS Premier, Surabaya mengatakan ada 12 tim yang diterjunkan.

"Mereka ini untuk meminimalkan penyebaran virus Corona di Surabaya," katanya kepada INDOSPORT, Jumat (13/03/20). Dia pun menjelaskan syarat-syarat Bonek dan Bonita yang bisa lolos dari pengecekan suhu tubuh.

Baca Juga
Baca Juga

"Jadi suhu normal manusia itu 35 sampai 36 derajat celsius. Tapi batasan WHO pada suhu 37,5 derajat Celcius," ungkapnya.

Nah, apabila ada suporter yang suhu badannya lebih dari itu, tim medis bakal melakukan wawancara serta observasi lebih lanjut.

"Nanti kami bawa ke posko untuk ditanya. Apakah baru saja traveling atau memang sedang sakit," ungkapnya.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, tim medis tidak hanya mengecek suhu tubuh Bonek dan Bonita saja yang bakal masuk ke Stadion GBT. Mereka mengimbau untuk suporter untuk menggunakan hand sanitizer yang sudah disediakan di sudut-sudut tribun.

Persebaya SurabayaPersipura JayapuraLiga IndonesiaStadion Gelora Bung TomoLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Virus Corona

Berita Terkini