☰
x

Sembari Menunggu Liga Inggris Ditunda, Pemain Liverpool Galang Aksi Mulia

Senin, 16 Maret 2020 16:36 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
Para pemain utama Liverpool dengan komando Jordan Henderson lakukan aksi mulia sembari Liga Inggris ditunda karena virus Corona.

INDOSPORT.COM - Virus Corona yang berkecamuk di Eropa berakibat pembatalan Liga Inggris untuk sementara. Para pemain Liverpool pun tak menyiakan kesempatan ini untuk galang aksi mulia.

Skuat The Reds dikabarkan tengah melakukan aksi amal dengan membantu program bank makanan fans yang digagas politikus, Ian Byrne, Dave Kelly, dan Robbie Daniels di kota Liverpool. Sebelumnya program ini bertujuan untuk menyediakan makanan bagi para orang yang membutuhkan lewat sumbangan fans.

Baca Juga
Baca Juga

Karena Everton juga masuk wilayah Liverpool, kedua fans rival Liga Inggris ini selalu menyumbang beberapa makanan untuk warga yang tidak mampu. Hanya saja karena keputusan penundaan Liga Inggris akibat virus Corona hal tersebut tak bisa kembali berjalan.

Penundaan pertandingan serta kesehatan yang mengancam membuat fans takut untuk keluar dari rumah sehingga berakibat bank makanan fans sepi. Akan tetapi hal tersebut tidak berselang lama selepas kapten Liverpool, Jordan Henderson, menghubungi Ian Byrne selaku politikus setempat.

"Jordan mengatakan ke saya dia melihat kebutuhan kami dan para pemain Liverpool siap sedia membantu. Tentu banyak ketimpangan yang terjadi pada komunitas saat ini, dan tawaran ini sangat penting sekaligus berharga karena merupakan solidaritas yang dicari-cari," ucap Byrne dilansir Liverpool Echo.

Baca Juga
Baca Juga

"Tanpa perlu saya jelaskan secara rinci, para pemain rela melakukan bantuan layaknya pertandingan secara umum. Itu bukanlah pertama kalinya pemain Liverpool melakukan aksi mulia, mereka telah sukses di Liga Inggris, dan tindakan tersebut sangat  berarti di saat genting seperti ini," tutupnya.

Selain aksi yang sempat dilakukan para pemain Liverpool lewat komando Henderson, bank makanan fans juga sempat dilakukan oleh bintang Everton. Desember tahun lalu dua penggawa The Toffees, Alex Iwobi dan Moise Kean sempat mengemas parcel untuk wilayah Liverpool Utara.

LiverpoolEvertonLiga Primer InggrisJordan HendersonAlex IwobiLiga InggrisMoise KeanSports FansSepak BolaVirus Corona

Berita Terkini