x

Yakin Liverpool Menangkan Liga Inggris, Van Dijk Malah Takuti Ini

Senin, 16 Maret 2020 08:42 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
Yakin Liverpool sudah pasti juarai Liga Inggris, Virgil van Dijk selaku pemainnya masih gusar akan suatu hal penting.

INDOSPORT.COM - Liverpool sejatinya sudah bisa memenangkan Liga Inggris usai memiliki poin yang terlampau jauh. Meski demikian Virgil van Dijk selaku satu bintangnya takuti satu hal penting.

Bek Timnas Belanda itu mengungkapkan jika apa artinya suatu gelar kemenangan tanpa adanya fans di dalam stadium. Van Dijk pun berharap fans bisa ikut serta merayakan kesuksesan Liverpool jika juara nanti, hanya saja untuk saat ini hal tersebut terbilang mustahil.

Baca Juga
Baca Juga

Alasannya akibat mewabahnya virus Corona, Liverpool harus menerima kenyataan kompetisi mengalami pemunduran jadwal hingga bulan April mendatang dan mungkin akan bertanding tanpa kehadiran penonton. Tak ayal skuat asuhan Jurgen Klopp harus lebih bersabar.

"Jika kami menang dalam kondisi stadium kosong dan fans tidak ada disana, saya akan merasa sangat kecewa. Tentu saja jika tidak ada fans di Anfield, maka itu akan menjadi pukulan telak karena tidak ada yang mau bermain tanpa ada fans," tutur van Dijk dilansir Skysports.

"Hingga keputusan sudah dibuat tentang bagaimana kami bisa berhasil nantinya, maka hanya harus melaluinya. Tapi setelah menjuarai liga, kami harus membawa gelar juara ke fans secepatnya," tutupnya.

Van Dijk seolah mengisyaratkan jika menangkan gelar dengan status tanpa fans akan terasa hampa karena gelar Liga Inggris yang mereka menangkan merupakan suatu hal yang istimewa. Ya, hal ini dikarenakan The Reds telah puasa gelar kompetisi sepak bola kasta atas Inggris sejak lebih dari 30 tahun.

Baca Juga
Baca Juga

Untuk pertama kalinya setelah tiga dekade Liverpool akhirnya bisa mencicipi gelar yang sudah mereka idam-idamkan sejak lama, dan tentu saja ini harus dirayakan dengan cara yang tidak biasa dengan fans.

Liverpool diketahui masih memuncaki klasemen Liga Inggris dengan selisih 25 poin dari jawara bertahan Manchester City. Meskipun terhenti sementara karena Corona, tim yang bermarkas di Anfield tersebut dikabarkan tetap akan juara bahkan jika kompetisi ditutup lebih awal.

LiverpoolManchester CityLiga Primer InggrisLiga InggrisVirgil van DijkSports FansSepak BolaVirus Corona

Berita Terkini