x

Kunci Sukses Persiba Balikpapan di Liga 2 2020: Pelatih Asing Tapi Santai

Jumat, 20 Maret 2020 12:27 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT.COM - Sukses mengemas poin penuh di laga perdana kompetisi Liga 2 2020, rupanya ada resep rahasia Persiba Balikpapan bisa tampil gemilang musim ini. Ada peran penting pelatih asing asal Argentina, Angel Alfredo Vera, yang membuat tim sangat harmonis meski punya gaya melatih santai.

Jauh dari gambaran pelatih asing lainnya di Liga Indonesia, yang umumnya terkesan garang, tegas, disiplin tinggi dan disegani oleh para pemain, Angel Alfredo Vera justru tampil santai dan mengayomi, bahkan terkesan bersahabat dengan penggawa Persiba Balikpapan.

Baca Juga
Baca Juga

Hal itu dibenarkan oleh salah satu penggawa Persiba Balikpapan, Septinus Alua, yang mengaku enjoy semenjak dilatih oleh sosok panutan seperti Angel Alfredo Vera. Tak hanya dihormati di dalam lapangan, pelatih 47 tahun itu bahkan juga bersahabat di luar lapangan.

"Coach Alfredo itu enak latihannya, sangat enjoy dan begitu dekat dengan semua pemain. Dari awal persiapan, latihan sampai saat ini, latihannya sederhana dan mudah di pahami," jelas Septinus Alua saat dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (20/03/20).

Selain Angel Alfredo Vera, Persiba Balikpapan juga menunjuk sosok berpengalaman untuk menjabat sebagai asisten pelatih, yakni Erol FX Iba. Sehingga, wajar kiranya jika skuat Beruang Madu tampil perkasa di kompetisi Liga 2 2020.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya sudah berbicara dengan Erol FX Iba setelah ditunjuk jadi pelatih. Beliau satu pemahaman dengan apa yang ingin saya terapkan. Dia punya pengalaman cukup bagus di Indonesia, semoga bisa membantu saya di Persiba," jelas Alfredo beberapa waktu lalu.

Selain perkasa di sejumlah laga uji coba pramusim, Persiba Balikpapan juga sudah menunjukkan kelasnya kala menaklukkan Kalteng Putra di pekan awal kompetisi Liga 2 2020, Sabtu (14/03/20) lalu di Stadion Batakan, Kalimantan Timur, dengan skor akhir 3-2.
 

Persiba BalikpapanLiga IndonesiaAngel Alfredo VeraLiga 2Septinus AluaBerita Liga 2

Berita Terkini