x

Dampak Gazidis Tak Mau Rugi, Mino Raiola Siap 'Tendang' Kapten AC Milan

Sabtu, 21 Maret 2020 17:17 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Super Agen, Mino Raiola, kabarnya bakal memboyong keluar kapten sepak bola AC Milan yang bernama Alessio Romagnoli, lantaran Ivan Gazidis tak mau rugi.

INDOSPORT.COM - Super Agen Italia, Mino Raiola, kabarnya bakal memboyong keluar kapten sepak bola AC Milan yang bernama Alessio Romagnoli, lantaran CEO mereka, Ivan Gazidis, tak mau rugi dan ingin berhemat dan memangkas jumlah total biaya untuk menggaji para pemain mereka.

Ivan Gazidis memang akan melakukan revolusi besar-besaran untuk merombak raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan. Selain ingin mendatangkan Ralf Rangnick untuk menggantikan Stefano Pioli, ia juga ingin fokus untuk mendatangkan para pemain muda yang bersedia digaji rendah per musimnya.

Karena hal ini, dua nama sudah santer dikabarkan bakal didepak. Mereka adalah Gianluigi Donnarumma dan Zlatan Ibrahimovic. Namun ternyata, melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, kapten mereka yang bernama Alessio Romagnoli juga terancam jadi korban.

Baca Juga
Baca Juga

Sang agen, Mino Raiola, sebenarnya sudah hampir menjalin kesepakatan dengan petinggi Rossoneri, Zvonimir Boban, untuk mempertahankan Alessio Romagnoli. Namun, dikarenakan Boban justru angkat kaki dari San Siro lantaran kecewa dengan Gazidis, kini masa depan sang kapten terancam.

Romagnoli dikabarkan mengharapkan kenaikan gaji. Saat ini, ia memiliki upah sebesar 3,5 juta euro atau sekitar Rp59 miliar per tahun. Selain itu, pembicaraan antara Boban dengan Raiola juga hampir bersepakat untuk memperpanjang kontrak sang pemain dari deadline-nya, 2022, menjadi 2024.

Namun, karena Boban sudah pergi, maka Gazidis yang berkuasa. Ia memiliki otoritas untuk menentukan lanjut tidaknya seorang pemain di klub Serie A Liga Italia tersebut dan Gazidis dikabarkan tidak sudi melakukan apa yang telah hampir disepakati oleh Boban dan Raiola.

Tujuannya, ia ingin berhemat dengan cara memangkas gaji pemainnya. Jika tidak bersedia, maka pemain tersebut bisa didepak dan digantikan oleh pemain baru yang lebih muda dan memiliki permintaan upah tahunan yang tidak terlalu tinggi.

Baca Juga
Baca Juga

Akhirnya, Raiola dikabarkan mulai menjajaki kemungkinan untuk mengeluarkan Romagnoli dari AC Milan. Namun, belum ada informasi lebih lanjut terkait kapan waktu baginya untuk melakukan hal tersebut. Hanya saja, sang pemain saat ini sedang jadi incaran Barcelona dan Atletico Madrid.

Alessio Romagnoli sendiri telah memperkuat AC Milan sejak 2015 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut di kancah domestik musim ini, ia sudah dimainkan sebanyak 26 kali, memiliki akurasi umpan 90% per laga, melakukan sembilan kali clean sheets, dan memiliki tingkat kesuksesan duel 61%.

AC MilanMino RaiolaAlessio RomagnoliZvonimir BobanIvan GazidisLiga ItaliaSepak BolaAC Milan NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini