x

Gazidis 'Tolak' 1 Syarat Berat, Sinyal AC Milan Siap Lepas Donnarumma ke Chelsea?

Sabtu, 21 Maret 2020 16:35 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, tampaknya memberikan sinyal bahwa mereka siap melepas Gianluigi Donnarumma ke Chelsea.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, tampaknya memberikan sinyal bahwa mereka siap melepas Gianluigi Donnarumma ke Chelsea setelah satu permintaan sang kiper diyakini bakal ditolak oleh CEO mereka, Ivan Gazidis.

CEO AC Milan, Ivan Gazidis, sudah lama diisukan tidak ingin mempertahankan penjaga gawang andalan mereka, Gianluigi Donnarumma. Selama ini, Zvonimir Boban dan Paolo Maldini lah yang mempertahankan sang kiper tetap di San Siro. Namun, sekarang Boban telah pergi.

Ditambah lagi, Gazidis dan Maldini masih saja diisukan terus berbeda pendapat terkait para pemain yang akan dipertahankan dan yang akan didatangkan pada bursa transfer musim panas 2020. Situasi ini tentu sangat tidak ideal bagi siapapun yang masih bertahan di dalam tubuh Rossoneri.

Baca Juga
Baca Juga

Meski santer muncul isu bahwa Donnarumma bakal didepak, tapi sampai sekarang hal itu juga belum jelas. Keadaan ini ternyata juga membuatnya mulai mempertimbangkan masa depan karirnya dan menjajaki untuk hengkang. Bahkan, ia sampai mengajukan dua syarat berat jika Milan benar-benar ingin mempertahankannya.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, kiper utama timnas Italia itu meminta AC Milan untuk bisa kembali berjaya dan juga meminta kenaikan upah tahunannya. Syarat pertama sepertinya tidak terlalu memberatkan Gazidis. Namun, permintaan terkait gaji itulah yang diyakini bakal mendapat penolakan.

Pasalnya, Donnarumma saat ini memiliki upah 6 juta euro atau sekitar Rp101 miliar per tahun. Jika dinaikkan, tentu gajinya bisa menjadi sekitar 7-8 juta euro (setara dengan Rp130 miliar. Banyak yang menduga, Gazidis bakal menolaknya. Apalagi, salah satu revolusi dari sang CEO adalah berhemat.

Situasi ini juga membuat banyak pihak berkeyakinan bahwa sang agen, Mino Raiola, bakal 'melemparnya' ke klub-klub Liga Inggris. Chelsea menjadi salah satu target lantaran mereka memang ingin mendepak Kepa Arrizabalaga. Tentu, The Blues butuh kiper baru jika Arrizabalaga berlabuh ke Barcelona seperti yang selama ini dirumorkan.

Baca Juga
Baca Juga

Ditambah lagi, Donnarumma juga sedang belajar bahasa Inggris yang ia buktikan melalui story di akun Instagram pribadinya. Ini seperti memberi sinyal bahwa ia memang bakal berlabuh ke klub-klub Liga Inggris. Meski sampai sekarang belum jelas, tapi kemungkinan klub yang bisa ia datangi hanya Chelsea dan Manchester United.

Gianluigi Donnarumma telah memperkuat AC Milan sejak 2015 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut di kancah domestik musim ini, ia sudah dimainkan 24 kali, memiliki tingkat penyelamatan gawang 71%, dan telah melakukan sembilan kali clean sheets.

ChelseaAC MilanGianluigi DonnarummaIvan GazidisLiga ItaliaSepak BolaAC Milan NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini