x

2 Sosok Pelatih yang Bisa Menjadi Suksesor Jurgen Klopp di Liverpool

Rabu, 25 Maret 2020 18:46 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
Legenda Liverpool yang kini menjadi pelatih Rangers, Steven Gerrard adalah salah satu pelatih yang cocok menjadi suksesor Jurgen Klopp di masa depan.

INDOSPORT.COMJurgen Klopp berhasil mengubah Liverpool menjadi salah satu tim paling menakutkan di dunia dan sukses mengembalikan kejayaan yang telah lama mereka rindukan.

Liverpool sempat terseok di papan tengah sebelum Klopp datang dan membawa mereka untuk kembali dapat bersaing di papan atas Liga Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

Puncaknya adalah ketika musim lalu Klopp berhasil menjadikan Liverpool sebagai raja Eropa setelah menjuarai Liga Champions musim 2018/19.

Namun bagaimanapun, Liverpool harus siap untuk ditinggalkan oleh Klopp walaupun hal tersebut diyakini tidak akan terjadi waktu dekat. Dilansir dari Liverpool Echo, berikut adalah 2 pelatih yang bisa menjadi suksesor dirinya di Anfield.

Julian Nagelsmann (RB Leipzig)

Meskipun baru berusia 32 tahun, Nagelsmann telah menjelma menjadi salah satu pelatih yang digadang-gadang akan melatih salah satu tim papan atas Eropa.

Menjadikan RB Leipzig menjadi salah satu tim paling atraktif di Bundesliga Jerman, Nagelsmann juga berhasil membawa Timo Werner melaju ke perempatfinal Liga Champions musim ini.

Memiliki taktik yang hampir mirip dengan Klopp. Heavy metal football dengan bola-bola langsung yang dimainkan secara dinamis menjadikan dirinya menjadi salah satu suksesor Klopp paling cocok di masa depan.

Baca Juga
Baca Juga

Steven Gerrard (Glasgow Rangers)

Gerrard sempat menjadi pelatih U-18 Liverpool pada musim 2017/18 yang lalu. Bersama Rangers, legenda Liverpool ini berhasil membuat The Gers tampil atraktif.

Meskipun belum menghasilkan satu trofi pun, namun penampilan atraktif mereka membuat Rangers kembali disegani di Eropa maupun di Skotlandia.

LiverpoolSteven GerrardJurgen KloppLiga Primer InggrisRB LeipzigLiga InggrisJulian NagelsmannGlasgow RangersBerita Liga Inggris

Berita Terkini