x

Rio Ferdinand Ingin Liga Inggris Dihentikan dan Liverpool Gagal Juara

Rabu, 25 Maret 2020 03:39 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, sangat mendukung bila Liga Inggris 2019/2020 tidak dilanjutkan dan membuat Liverpool gagal juara.

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, sangat mendukung bila Liga Inggris 2019/2020 tidak dilanjutkan dan membuat Liverpool gagal juara.

Dilansir dari Independent, mantan bek tangguh Timnas Inggris itu bahkan siap untuk dicemooh oleh fans Liverpool bila mengkampanyekan dihentikannya Liga Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya hanya berpikir Liga Premier seharusnya dibatalkan. Saya tahu akan ada banyak penggemar Liverpool yang mengatakan: Oh Rio, itu hanya karena Anda mendukung Manchester United," kata Ferdinand.

Rio Ferdinand kemudian menambahkan kalau ia memiliki alasan yang jelas mengapa ingin salah satu kompetisi sepak bola terbaik di dunia itu distop.

"Semua ini di balik bisnis tertutup, Anda masih akan memiliki para pemain di sana. Apa para pemain tidak digolongkan sebagai bagian dari masyarakat?"

"Ada pemain yang akan lumpuh karena penyakit, yang mungkin belum pulih atau yang akan menangkapnya dari seseorang,"

"Kemudian itu menyebar ke pemain lain, jadi itu tidak akan adil, itu bukan bidang yang datar, saya hanya merasa itu tidak benar,"

"Dan harus ada orang-orang di stadion itu untuk mengatur stadion - keamanan, dan sebagainya, juga di sana, yang menempatkan semua orang dalam bahaya," tutur Rio Ferdinand.

Memang, pandemi virus corona yang saat ini sudah menggerogoti beberapa negara di Eropa membuat Liga Inggris ditunda sementara.

Beberapa waktu lalu, situs resmi Liga Inggris menyatakan kalau kompetisi bakal tetap dilanjutkan dengan menunggu wabah virus corona hilang terlebih dahulu.

Baca Juga
Baca Juga

Para pendukung Liverpool sudah tidak sabar untuk melihat tim kebanggaannya meraih juara setelah 32 tahun.

Liverpool saat ini sukses menjadi pemuncak klasemen Liga Inggris dengan perolehan 82 poin. Di posisi kedua, Manchester City membayangi dengan koleksi 57 poin.

Manchester UnitedLiverpoolManchester CityRio FerdinandLiga InggrisVirus Corona

Berita Terkini