x

3 Film Bertema Sepak Bola Terbaru di Netflix yang Wajib Ditonton Saat di Rumah Aja

Kamis, 26 Maret 2020 10:01 WIB
Editor: Juni Adi
Ofisial poster film Ultras.

INDOSPORT.COM - Berikut film-film bertema sepak bola terbaru untuk mengisi waktu luang menjalani karantina diri di rumah aja akibat pandemi virus corona.

Seluruh negara-negara di dunia, saat ini sedan mengalami masa sulit lantaran tengah melakukan perang terhadap pemberantasan pandemi virus corona.

Penyakit yang menyerang saluran pernafasan tersebut, awalnya timbul di Provinsi Hubei, China, tepatnya di kota Wuhan pada Desember 2019 lalu.

Namun, dengan cepat wabah virus corona ini langsung menyebar ke hampir seluruh negara di dunia mulai dari benua Asia, Eropa, hingga Amerika.

Untuk menekan angka penderita virus yang dikenal dengan nama lain Covid-19 ini, banyak pemerintah di suatu negara menerapkan kebijakan lockdown atau mengunci suatu wilayah dari aktivitas dunia luar.

Baca Juga
Baca Juga

Hanya saja, keputusan lockdown itu tidak diberlakukan di Indonesia, kendati jumlah kasusnya terus meningkat. Sejauh ini, ada 790 jiwa orang positif virus corona, dari 24 provinsi, 31 diantaranya sembuh dan 58 orang meninggal dunia.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo lebih memilih menerapkan social distancing (jaga jarak) saat beraktivitas di ruang publik, dan stay at home (di rumah saja) bagi mereka yang diperbolehkan bekerja dari rumah.

Aktivitas sehari-hari pun harus diakui, menjadi terbatas. Setelah beberapa hari, kebosanan bisa jadi mulai melanda. Apalagi, buat mereka yang pencandu sepak bola.

Seperti diketahui, liga-liga besar dunia hingga Liga 1 2020, terpaksa dihentikan sementara. Tujuannya juga untuk meredam penularan Covid-19, setelah banyak pesepakbola Eropa terpapar positif Covid-19..

Akibatnya, penggemar olahraga kaum adam ini jadi kurang hiburan. Kerinduan membuncah saat tak bisa melihat pemain favorit dan tim kesayangan berlaga.

Namun masalah tersebut bisa teratasi, dengan menonton film-film bertema sepak bola terbaru untuk mengisi waktu luang menjalani karantina diri di rumah aja, yang tersedia di platform perusahaan asal Amerika Serikat, Netflix.

1. The English Game

Netflix baru-baru ini merilis sebuah serial film yang berkisah tentang sejarah sepak bola di masa lalu berjudul The English Game.

The English Game dibintangi oleh Edward Holcrofft sebagai Arthur Kinnaird, dan pemain sepak bola Skotlandia Fergus Suter yang diperankan oleh Kevin Guthrie.

Dalam season pertama ini, The English Game berisi enam episode yang ditulis oleh kreator 'Downton Abbey', Julian Fellowes. Satu episode di miniseri ini memiliki durasi 43 menit, sementara yang paling panjang 55 menit. 

Latar waktu 'The English Game' adalah 1878 ketika sepak bola masih dikuasai kaum aristokrat. Ketika itu belum ada nama Manchester United, Liverpool, atau Arsenal, melainkan Wanderers, Old Etonians, dan Royal Engineers.

Baca Juga
Baca Juga

2. Ultras

Jika tadi film serial yang mengisahkan tentang sejarah sepak bola, kali ini justru diambil dari kisah luar lapangan yakni tentang sekelompok pemain ke-12 berjudul Ultras.

Film ini mengisahkan pendukung ultras Napoli dalam kelompok bernama Apache. Seorang penggemar fanatik sepak bola menghadapi realitas masa lalunya, dalam berjuang meraih masa depan yang sangat berbeda untuk dirinya dan pengikutnya.

Selain itu, ada juga konflik antar dua generasi dalam satu kelompok, pertentangan, menunjukkan masing-masing kekuatan serta kekuasaan untuk menunjukan siapa yang paling fanatik. Film ini dibintangi oleh Aniello Arena, Antonia Truppo, dan Ciro Nacca.

3. Sunderland Til I Die

Sunderland Till I Die merupakan serial yang menceritakan kisah tentang perjuangan tim, dalam upaya bangkit di musim 2017-2018 setelah terlempar dari kasta tertinggi Liga Inggris.

Season pertama dari serial ini dirilis oleh Netflix pada tanggal 14 Desember 2018 lalu. Tak disangka langsung mendapat respons positif. Laman IMDB.com memberikan rating 8,2/10 kepada serial ini berdasarkan 3430 ulasan yang mereka terima.

Sukses dengan season pertama, Netflix kemudian merilis untuk season keduanya yang akan mulai tayang pada 1 April mendatang.

Di season kedua, Sunderland Tiil I Die akan menceritakan perjuangan The Black Cats untuk kembali berlaga di Championship setelah terdegradasi ke League 1. Season dua juga membahas mengenai nasib Sunderland yang dimiliki oleh pemilik baru.

Demikian tiga film terbaru bertema sepak bola. Jika sobat INDOSPORT mempunyai rekomendasi film bertema sepak bola lain, silahkan tinggalkan komentarnya di bawah ini.

Film SepakbolaUltrasTRIVIASepak BolaVirus Corona

Berita Terkini

Berita Terpopuler